Poltekpel Banten Wisuda 258 Lulusan TK III dan IV ATT/ANT Pembentukan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Poltekpel Banten Wisuda 258 Lulusan  TK III dan IV ATT/ANT Pembentukan

Poltekpel Banten Wisuda 258 Lulusan TK III dan IV ATT/ANT Pembentukan

Share This





Banten (wartalogistik.com), Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten,  menggelar Yudisium dan Wisuda bagi 258 Lulusan Program Diklat Pelaut Pembentukan, Rabu ( 22/9). 


Upacara sekaligus prosesi wisuda dipimpin oleh Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA pada Rabu di auditoroum kampus, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Para wisudawan merupakan lulusan siswa dari Program Diklat Pelaut Tingkat III Nautika, Diklat Pelaut Tingkat III Teknika, Diklat Pelaut Tingkat IV Nautika,  Diklat Pelaut Tingkat IV Teknika 


Dalam sambutannya Arif toha menyampaikan apa yang sudah didapatkan selama mengikuti pendidikan di Poltekpel Banten bisa menjadi modal dasar untuk melangkah lebih maju, terlebih dengan kondisi Pandemi Covid-19.


"Selalu tingkatkan knowledge dan skill untuk dapat terus bersaing dengan pelaut-pelaut dari negara lain, tidak lantas merasa cukup dengan ilmu yang kalian dapatkan terus semangat belajar guna meningkatkan kualitas diri" tambahnya 


Selain Knowledge, Skill, Attitude dan Integritas saat ini menjadi poin yang tidak kalah penting” dengan selalu berbuat kebaikan, energi positif, berpikir positif & berbuat/bertindak positif, sehingga dapat menjadi contoh teladan bagi lingkungan kerja pada dunia usaha dunia industri pelayaran tempat mengabdi nanti.


Pelantikan perwira niaga Diklat Pembentukan Poltekpel Banten Tahun 2021 ini mengusung tema “Creating Leader of Tomorrow in Maritime Industry Through a Sustainable Campus", tema ini sejalan dengan salah satu komitmen IMO untuk membantu negara-negara Anggota PBB dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan, yang merupakan salah satu dari 17 Sustainable Develompent Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. 


Selaras dengan tema, saat ini pemerintah  memiliki fokus untuk mengoptimalkan sektor maritim dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya kelautan, membangun transportasi laut dan infrastruktur pelabuhan yang disertai dengan pembangunan industri maritim yang kuat.


Arif Toha berpesan, Poltekpel Banten untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat serta peserta diklat untuk menghasilkan SDM Transportasi Laut yang Andal, Profesional dan Berintegritas untuk mengarungi seluruh lautan baik di Indonesia maupun di luar negeri. 


Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Heru widada dalam laporan pendidikan menyampaikan Peserta Pelantikan dengan capaian nilai akademik tertinggi Diklat Pelaut Tingkat  III Nautika atas nama Aji Zaenal Arifin, Diklat Pelaut Tingkat  III Teknika atas nama Muhammad Irfan Najib, Diklat Pelaut Tingkat  IV Nautika atas nama Julius Kaisar Ritonga, Diklat Pelaut Tingkat  IV Teknika atas nama Rafli Firhansyah Syaifullah. 


Dalam penyelenggaraan pendidikan di lingkungan Kementerian Perhubungan, BPSDM Perhubungan telah memiliki pedoman pengasuhan dan pembinaan untuk membentuk karakter para lulusan diharapkan mampu menciptakan SDM Transportasi Unggul dengan tidak mentolerir segala bentuk tindak kekerasan di seluruh perguruan tingginya


( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here