KSOP Kelas IV Marunda Mulai Dipimpin Patrick Pardede, Capt. Isa Amsyari ke KSOP Kelas I Banten - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Kelas IV Marunda Mulai Dipimpin Patrick Pardede, Capt.  Isa Amsyari ke KSOP Kelas I Banten

KSOP Kelas IV Marunda Mulai Dipimpin Patrick Pardede, Capt. Isa Amsyari ke KSOP Kelas I Banten

Share This



Jakarta (wartalogistik.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Kelas IV Marunda,  pada Jumat (17/6)  resmi dipimpin Patrick Pardede S. SIT,  M.M.Tr. ,  mengantikan Capt.  Isa Amsyari M.M.Tr,  M. Mar, setelah berlangsung penandatanganan serah terima jabatan di ruang kantor Kepala KSOP Marunda. 


Patrick Pardede dan Capt.  Isa Amsari termasuk pejabat-pejabat yang menjalani promosi atau mutasi jabatan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,  Kemenhub yang berlangsung pada Jumat ( 10/6).


Patrick Pardede sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Jasa Kepelabuhanan, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I  Baubau,  Sulawesi Tenggara. Sebelumnya juga  sebagai Kasie Perairan dan Pelayanan Pandu ,  Subdit Pemanduan dan Penundaan. Pernah juga di Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut,  Ditjen Hubla serta Kantor Otoritas Pelabuhan (OP)  Utama Tanjung Priok. 


Atas penugasannya saat ini,  Patrick Pardede menyatakan  siap menjalankan tugas sebagai pimpinan regulator teknis di KSOP Marunda dalam pelaksanaan bidang angkutan perairan,  kepelabuhanan,  keselamatan pelayaran maupun perlindungan lingkungan maritim sesuai dengan regulasi yang berlaku.


" Regulasi-regulasi yang berlaku bisa berjalan dan iklim usaha yang ada di lingkungan pelabuhan kondusif, " katanya. 


Dikatakan juga,  atas penetapan sebagai KSOP Marunda,  Patrick Pardede menyatakan sebagai amanah dan harus dijalankan dengan sebaiik-baiknya. 


Sementara itu Capt. Isa Amsyari atas apa yang sudah dijalankan di KSOP Marunda merasa puas,  karena mendapat dukungan eksternal dan internal kantor,  sehingga kegiatan pelayanan  dapat dirasakan pengguna jasa semakin membaik,  regulasi berjalan dan iklim usaha pengguna jasa kondusif. 


"Alhamdulillah,  PNBP KSOP Marunda juga meningkat tinggi pada tahun 2021 dari tahun sebelumnya,  dan apa yang menjadi arahan dari Ditjen Hubla,  Kemenhub bisa dijalankan dengan baik, seperti penerapan inaportnet yang berjalan dengan baik untuk pengurusan dokumen," katanya. 


Atas apa yang terjadi di lingkungan kerja KSOP Marunda, yang sampai saat ini masih dalam prosesnya penyelesaian,  Capt.  Isa Amsyari menyampaikan, semua kebijakannya didasari regulasi yang berlaku,  yakni tertuang dalam UU No 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dan turunannya.


"Penegakan aturan atau regulasi memang membawa dampak, ada yang pelaksanaannya bisa  langsung berjalan,  ada yang butuh waktu untuk prosesnya," ungkapnya.


Capt.  Isa Amsyari pun menyatakan kesiapannya menjalankan tugas yang baru selaku Kasie Bimbingan Usaha dan Jasa Kepalabuhanan di KSOP Kelas I Banten. 


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here