Hujan Lebat di DKI, Kegiatan di UPT Hubla dan Pelabuhan Berlangsung Normal - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hujan Lebat di DKI, Kegiatan di UPT Hubla dan Pelabuhan Berlangsung  Normal

Hujan Lebat di DKI, Kegiatan di UPT Hubla dan Pelabuhan Berlangsung Normal

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Hujan pagi sampai siang hari Jum,at (24/1) membuat berbagai  kegiatan terkendala. Namun kegiatan di seluruh pelabuhan yang ada di Jakarta dan jajaran Unit Pelaksanan Tekni (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan tetap berlangsung normal.


Hasil pantauan  wartalogistik.com di Pelabuhan Tanjung Priok kegiatan sandar kapal tetap berlangsung, kegiatan bongkar muat pun tetap berjalan. Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok tetap melayani pengurusan dokumen, juga Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok

Di Pelabuhan Marunda, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda,  Iwan Sumantri menyatakan kawasan pelabuhan dan kantor tidak mengalami banjir dan kegiatan layanan berlangsung normal seperti biasanya.

“Kantor kami tidak banjir pelayanan berjalan normal,” ungkap Iwan Sumantri.

Di kantor KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan)  Sunda Kelapa, di dalam kantor sempat banjir mencapai 20 cm selama hujan dan ketika hujan berhenti perlahan surut. Meski mengalami genangan di kantor,, namun  kegiatan pelayanan tetap berjalan normal.

“Kegiatan pelayanan dokumen kapal-kapal yang akan sandar maupun layanan lainnya tetap berjalan normal, walaupun kantor banjir,” ungkap Kepala TU KSOP  Sunda Kelapa, Ridwan yang dihubungi via telpon seluler, Jum’at.

Hal yang sama juga di Kantor Wilayah Kerja (Wilker )Pelabuhan Ikan Muara Baru, KSOP Sunda Kelapa, kegiatan layanan pada pengguna jasa angkutan laut kapal-kapal ikan juga berlangsung normal.

“Jalan memang memang banjir pada saat hujan, namun pelayanan kami tetap berjalan seperti biasa,” ungkap Kepala Wilker Muara Baru, Maas Sobirin.

Sementara itu di KSOP Kepulauan Seribu yang berada di kawasan Kali Japat, Ancol Timur, Jakarta Utara meski keadaan kantor juga terendam banjir, karena jalan di depan kantor lebih tinggi kegiatan layanan tetap berjalan seperti hari-hari biasanya pada pengguna jasa.

“Layanan tetap berjalan,” kata Kepala KSOP Kepulauan Seribu Hanif Kartika Yudha.

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here