Pangkalan PLP Tanjung Priok Serahkan Hasil Periksa Kapal Ikan Ke PSDKP - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pangkalan PLP Tanjung Priok Serahkan Hasil Periksa Kapal Ikan Ke PSDKP

Pangkalan PLP Tanjung Priok Serahkan Hasil Periksa Kapal Ikan Ke PSDKP

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) – Kapal milik Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok kembali melakukan pembinaan pada kapal-kapal yang diduga melakukan pelanggaran keselamatan pelayaran. Kali ini, KN P- 348 berhasil menemukan dugaan pelanggaan pada  kapal KM BM yang dalam pelayaran dari pelabuhan ikan Nizam Zachman, Muara Baru ke kawasan penangkapan ikan.

 

Temuan dugaan pelanggaran itu berlangsung pada Senin (12/10), sekitar pukul 11.11 WIB. Saat itu kapal patroli KN – P 348  dengan Komandan  Heru  N. A. Md sedang melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan di perairan luar pelabuhan Muara Baru  melihat adanya kapal yang sedang dalam pelayaran menuju kawasan fishing ground Muara baru.

 

“Melihat kapal yang dalam kegiatannya mencurigai, maka dikumpulkan sejumlah info mengenai kapal dan awaknya. Ternyata petugas kapal paatroli  di KN – P 348  menduga  kuat kapal ikan itu melakukan pelanggaran, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” kata Kepala Seksi Operasi Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Capt. Alamin Husin M. Mar, di Jakarta, Senin (19/10).

 

Dan hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan, sambung  Capt Alamin, kapal dan awak kapal tidak dilengkapi dengan dokumen yang sesuai dengan regulasi.


“Setelah selesai melalui pemeriksaan di Pangkalan PLP Tanjung Priok atas dugaan pelanggaran itu, maka berkas pemeriksaan di serahkan (add hock) kepada  pihak Ditjen PSDKP (Pengawas Sumber Daya kelautan dan Perikanan) yang diterima melalui Kasi Operasi Pengawas dan Penanganan Pelanggaran),” ujar Capt. Alamin Husin M. Mar.

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here