Pembangunan Maritime Tower IPC Capai 47, 42 Persen, Peminat Ruang Komersial Tinggi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pembangunan Maritime Tower IPC Capai 47, 42 Persen, Peminat Ruang Komersial Tinggi

Pembangunan Maritime Tower IPC Capai 47, 42 Persen, Peminat Ruang Komersial Tinggi

Share This



Jakarta (wartalogistik.com) – Pembangunan gedung Maritime Tower   sampai September lalu mencapai 47, 42 % dan banyak diminati para tenan untuk kegiatan komersial. Terbukti sebanyak 50 persen ruang gedung untuk  komersial sudah laku tersewa, sedangkan untuk perkantoran non IPC grup masih dalam proses.

 

Namun demikian pihak pengelola Maritime Tower, PT Menara Maritim Indonesia tetap optimis mengingat gedung tersebut lokasinya sangat strategis untuk pelaku usaha yang terkait jasa kepelabuhanan dan transportasi, karena dekat dengan kawasan pelabuhan dan kawasan industri lainnya. Selain itu juga isinya gedung nantinya adalah perusahaan IPC Grup yang menjadi mitra pelaku usaha jasa kepelabuhan,

 

Keadaan itu tentu saja akan semakin memudahkan pihak pelaku usaha jasa kepalabuhan untuk berhubungan dengan yang terkait kegiatan pelabuhan.

 

“Pemasaran gedung sudah mulai dari tahun lalu, dengan sistem sewa.  Ruangan gedung Maritime Tower  ini nantinya akan berisi 60 persen dari IPC Grup dan 40 persen non IPC (perkantoran dan komersial),” ungkap Direktur Utama, PT Menara Maritim Indonesia (MMI),  Bagus Dwipoyono, dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Jum’at (16/10).

 

Dari hasil pemasaran selama ini terlihat para tenan komersial yang agresif untuk menyewa, karena memahami potensi kegiatan di kawasan gedung ke depannya. Posisi ruang untuk komersial yang disewakan tersebar di lantai Podium ,  lantai  3 dan  4 tower.


“Ruang komersial itu seperti perbankan, resto dan toko-toko dan lainnya yang akan mendukung kegiatan perkantoran di gedung,” tambah Bagus Dwipoyono.

 

Memasuki  bulan  September 2020  pekerjaan konstruksi Maritime Tower untuk area podium  telah sampai  pada  tahap topping off,  yang telah dilaksanakan pada 28 September 2020. Pekerjaan instalasi MEP secara paralel dilakukan di lantai dasar dan lantai parkir P1-P6. Pekerjaan arsitek seperti pemasangan homogenous tile (HT) di area toilet lantai dasar, pemasangan corner guard, pekerjaan plester dan aci dinding, serta pengaplikasian skimcoat di lantai parkir P1-P5 juga telah dilakukan. Untuk area podium juga telah dilakukan pekerjaan finishing area GWT dan STP lantai basement.

 

Sementara itu untuk area tower telah sampai pada tahap pekerjaan struktur lantai 10, pekerjaan instalasi MEP di lantai dasar, serta pekerjaan mockup arsitektur di lantai 3.

 

Tahap berikutnya di bulan Oktober, akan dilanjutkan dengan persiapan pekerjaan struktur façade di area podium dan melanjutkan pekerjaan instalasi MEP, serta finishing arsitektur. Sedangkan untuk area tower, akan dilanjutkan tahap penyelesaian pekerjaan struktur lantai 11 dan melanjutkan ke pekerjaan instalasi MEP dan finishing arsitektur.


Lantai Maritime Tower komposisinya akan terlihat, untuk lantai basement 1 lantai, untuk lantai tower sebanyak 24 lantai, sedangkan untuk lantai podium sebanyak 5 lantai komersial dan parkir.

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here