Ada Penyuntikan Vaksin dan Pemberian Sembako, Nelayan Serbu Dermaga Lantamal I Belawan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ada Penyuntikan Vaksin dan Pemberian Sembako, Nelayan Serbu Dermaga Lantamal I Belawan

Ada Penyuntikan Vaksin dan Pemberian Sembako, Nelayan Serbu Dermaga Lantamal I Belawan

Share This




Belawan ( wartalogistik.com) – Sekitar 2000 masyarakat maritim ramai-ramai mendatangi Dermaga TNI AL Lantamal Belawan. Mereka mendatangi dermaga tersebut menggunakan kapal-kapal nelayan yang datang dari wilayah pesisir sekitar belawan,  dalam rangka mendapatkan Vaksin pertama dan kedua serta menerima bantuan sembako dari TNI AL dan Komisi I DPR RI.


Prosesi penyerahan bantuan sembako  secara simbolis oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPRI Ibu Meutya Hafid, Senin (30/08/21).


Proses mendapatkan Vaksin dan penerimaan sembako berjalan dengan teratur dan rapi dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan.


Pengaturan dikordinir oleh Tim Lantamal I dari Pomal, Yonmarhanlan serta Babinpotmar Lantamal I yang membimbing masyarakat mulai dari merapatkan kapal, mendapatkan nomor antrian vaksin, pelaksanaan vaksin, tempat rehat selama 30 menit, mendapatkan bukti telah Vaksin kemudian menerima sembako untuk kebutuhan pokok. 


Antusias masyarakat maritim yang sangat tinggi mendatangi dermaga Lantamal I Belawan dalam rangka mendapatkan Vaksin dan menerima sembako sebanyak 2000 masyarakat maritim juga turut ditinjau langsung oleh  Ketua Umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan  Bobby Nasution, Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan. 


Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kasal dan Ketua Komisi I DPRI beserta rombongan  tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 9 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 2 Tim Kodam I BB , 1 Tim Lanud Soewondo dan 1 Tim dari Poldasu, 1 Tim dari Puskesmas Seicanang dan 1 Tim RSU Esmun.

( Arif Suratman)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here