DPP ALFI Kerjasama Dengan Bank Danamon Untuk Jembatani Pembayaran Digital - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
DPP ALFI Kerjasama Dengan Bank Danamon Untuk Jembatani Pembayaran Digital

DPP ALFI Kerjasama Dengan Bank Danamon Untuk Jembatani Pembayaran Digital

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Perubahan layanan di pelabuhan dari manual ke digitial membuat asosiasi mendorong agar anggotanya mampu mengikutinya. Dan, Selasa (29/1) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI)  menandatangani  kerjasama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk  dalam rangka proses pembayaran secara digital pada layanan di pelabuhan.
Penandatanganan kerjasama kesepahaman itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi  dan Tresury & Capital Market Head PT Bank Danamon Tbk, Herman Savio.
Herman Savio,  menyatakan pada tahap awal ini kerjasama meliputi kebutuhan yang sekarang terjadi berupa pembayaran secara digital dalam proses pelayanan dokumen barang di pelabuhan,  DO Online, namun ke depannya  untuk kepentingan bidang yang lainnya juga.
“Dalam empat tahun terakhir ini, kami melakukan reformasi dan transformasi. Dulu Bank Danamon dikenal sebagai bank yang berhubungan dengan market financial, sekarang banyak ke bidang lain seperti pada paymen e-commerce,” kata Herman.
Selain itu dikatakan juga kerjasama dalam soal layanan pembayaran dari manual ke digital untuk kegiatan logistik, Bank Danamon memulainya dari kegiatan di pelabuhan. Selanjutnya, bidang-bidang lainnya akan ditindaklanjuti mengingat berbagai transaksi logistik dengan digital  di seluruh negara di Asean sudah sangat maju.
Haal yang sama juga dikatakan Yukki  Nugrahawan dalam sambutannya yang menyatakan bahwa dalam kerjasama ini sebagai  langkah awal  untuk kerja sama-kerja sama lainnya yang sifat lebih teknis lagi.  MoU ini nantinya akan dibuat lagi dengan kesepakatan lebih teknis agar bisa berjalan bagi anggota. Untuk tahap awal ini yang disepakati mengenai pembayaran digital untuk jasa layanan di pelabuhan yang sedang berjalan.
“Layanan DO Online, merupakan layanan yang hampir semua kebutuhan layanan logistik sudah bisa dilakukan melalui aplikasi sistem tersebut. Dari mengurus dokumen sampai pembayaran ke bank sudah dapat dilakukan lewat aplikasi tersebut. Dan dengan Bank Danamon,  menjadi mitra untuk proses transaksi pembayaran melalui sistem digital di pelabuhan, ” kata Yukki.
Saat ini ALFI beranggotakan 3412 terdapat di 34 cabang yang tersebar diseluruh propinsi. Untuk tahap awal layanan kerjasama ini meliputi di pelabuhan 5 pelabuhan, yakni Pelabuhan Belawan, Tanjung Priok, Semarang, Surabaya, dan Makassar. (Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here