GPEI Pertanyakan Kompensasi Akibat Gangguan Layanan Di JICT Sampai Ke Presiden - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
GPEI Pertanyakan Kompensasi Akibat  Gangguan Layanan Di JICT Sampai Ke Presiden

GPEI Pertanyakan Kompensasi Akibat Gangguan Layanan Di JICT Sampai Ke Presiden

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Kemacetan yang terjadi akibat terhambatnya layanan di JICT (Jakarta International Container Terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, membuat pihak eksportir meradang. DPP GPEI (Gabungan Pengusaha  Ekspor Indonesia) mempertanyakan adanya insentip bagi eksportir karena barang kirimannya menjadi terhambat akibat terhambatnya layanan di JICT hari ini.

Ketua Umum DPP GPEI, Khairul Mahali dalam siaran pers menyatakan  kemacetan di Tanjung Priok menimbulkan kerugian besar kepada eksportir. Closing time dari pelayaran dengan waktu masuk ke pelabuhan yang tidak bisa diprediksi menimbulkan penundaan ekspor dan perobahan administrasi dokumentasi.

“Atas keadaan itu kami mempertanyakan insentif apa yg diberikan operator, karena keterlambatan pengiriman barang terjadi di pelabuan yang bukan wewenang eksportir, “ kata Khairul Mahali.

Selain itu juga  DPP GPEI berharap kepada pemerintah agar ekspor selama Ramadhan dan Idul Fitri tdk terkendala diseluruh Infonesia.

Selain kepada media siaran pers itu juga ditembuskan ke Presiden RI, Menko Perekonomian, Menko kemaritiman, Menteri Perddagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perhubungan, Direksi Pelindo I, II, III, IV dan Direksi JICT.

Sebagaimana diberitakan, terjadi gangguan operasi di terminal JICT dan TPK KOJA pada Rabu (24/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya pada layanan peti kemas terganggu. Selain itu pada Kamis pagi (25/4)  terjadi kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan utama Jakarta Utara  menuju pelabuhan Tanjung Priok dan semakin parah  saat  jam masuk kantor. (Abu Bakar)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here