Sistem Operasi Layanan di JICT Down Kemacetan Tak Terhindar - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sistem Operasi Layanan di JICT  Down Kemacetan  Tak Terhindar

Sistem Operasi Layanan di JICT Down Kemacetan Tak Terhindar

Share This

Jakatta (wartalogistik.com) – Kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan utama Jakarta Utara  menuju pelabuhan Tanjung Priok berlangsung sejak pagi hari dan semakin parah ketika  saat  jam masuk kantor. Penyebabnya terjadi antrean dari truk-truk di Jakarta International Container Terminal (JICT) dan TPK KOJA, karena di terminal tersebut kegiatan  layanan terganggu akibat sistem operasi terminal mengalami masalah. .

Diperoleh informasi sistem operasional yang berlangsung di JICT stag sejak Rabu pukul 17.00 Wib. Keadaan  itu belum  membuat kemacetan, namun menjelang tengah malam sampai pagi hari sudah mulai terjadi antrean di pintu masuk JICT dan TPK KOJA yang sistemnya menyatu. Dari informasi itu juga disebutkan  salah satu sistem operasional di JICT sedang down dan pihak yang menanganinya dari Hongkong.

Humas JICT yang dikonfirmasi masalah tersebut melalui pesan wa belum memberi keterangan. 

Namun dari informasi lain menyebutkan, Tim IT  yang menangani masalah di JICT saat ini sedang terus mencoba mengaktifkan back up server dan dari DRC (Disaster Recovery Center), meski ini memerlukan waktu. Diharapkan sistem segera pulih, layanan operasional di gate tetap berjalan dengan prosedur back-up oleh terminal.

Saat ini pihak teknisi dari Hongkong  sudah datang dan masih melakukan perbaikan. Selain itu juga  sudah diminta lakukan langkah antisipasi.

Akibat antrean panjang truk yang akan keluar masuk JICT membuat kemacetan di jalan utama, termasuk jalan tol. Keamcetan pagi hari terlihat di jalan RE, Martadinata arah pelabuhan tanjung Priok, jalan non told an tol  Cakung- Cilincing , jalan Yos Sudarso, bahkan lebih jauh lagi ke sejumlah jalan lainnya.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here