Layanan KSOP Muara Angke Tetap Lancar, Penumpang Kapal Tradisional Menurun Selama Pandemik Covid -19 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Layanan KSOP Muara Angke Tetap Lancar, Penumpang Kapal Tradisional Menurun Selama Pandemik Covid -19

Layanan KSOP Muara Angke Tetap Lancar, Penumpang Kapal Tradisional Menurun Selama Pandemik Covid -19

Share This






Jakarta  (wartalogistik.com) - Kegiatan pelayanan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke berjalan normal dan lancar, mulai dari kegiatan pelayanan dokumen kapal dan muatan, penegakan aturan keselamatan dan keamanan pelayaran bagi kapal tradisional dari Kali Adem ke Kepulauan Seribu.


"Alhamdulillah kegiatan-kegiatan sehari-hari perkantoran berjalan lancar. Untuk wisata ke Kepulauan  Seribu, masih berjalan dengan maksimum 50% kapasitas,"  Kepala PLT Muara Angke, Ichwan Darwanto SE, di Jakarta , Selasa (29/6),


Ichwan Darwanto menjabat PLT KSOP Muara Angke  setelah Kepala KSOP Muara Angke Juli Indrawato wafat pada Kamis 17  Juni 2021.


Selanjutnya Ichwan Darwanto menyatakan, pelayanan pada kapal-kapal tradisional yang akan beroperasi sudah melalui pemeriksaan, baik dari segi kalaiklautan kapal maupun kelengkapan dokumennya. 


Selain itu tambahnya, setiap penumpang yang di atas kapal wajib menggunakan baju pelampung dan mengikuti prokes baik saat akan masuk dermaga, di dermaga sampai pada di atas kapal.


"Untuk penumpang yang akan ke Kepulauan Seribu juga pemeriksaannya juga  ketat untuk sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Setiap penumpang wisata diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19 wab antigen," kata Ichwan.


Diakuinya untuk kapal dan penumpang yang ke Kepulauan Seribu sejak memasuki masa pandemik Covid - 19 menurun. Jumlah kapal yang beroperasi rata-rata setiap hari libur (Sabtu - Minggu) sebanyak 11 kapal dibanding sebelum covid yang rata -  rata bisa di atas 15 kapal pada hari Sabtu.


Hal itu terlihat pada Tanggal  26/6/21 penumpang berangkat 273 porang, dengan kapal  11 unit. Tanggal  5/6/21 penumpang  berangkat 731orang  dengan kapal  13 unit.


Untuk penegakan aturan keselamatan saat kapal akan beroperasi pengawasan mendapat dukungan dari aparat Dishub DKI Jakarta, Kepolisian dan TNI serta keamanan masing- masing operator kapal.


" Semua pihak saling mendukung untuk terciptanya kelancaran, keselamatan dan keamanan pelayaran," jelas Ichwan


( Abu Bakar )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here