KSOP Cirebon Kolaborasi Langsungkan Vaksinasi Cavid -19 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Cirebon Kolaborasi Langsungkan Vaksinasi Cavid -19

KSOP Cirebon Kolaborasi Langsungkan Vaksinasi Cavid -19

Share This








Cirebon ( wartalogistik.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Cirebon termasuk Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, ikut mendukung kegiatan vaksinasi covid - 19. Kegiatannya dilakukan pada Rabu ( 1/9)  di halaman kantor pada masyarakat sekitar pelabuhan meliputi TKBM, nelayan, anggota asosiasi dan perusahaan yang ada di pelabuhan serta masyarakat umum sekitar pelabuhan Cirebon yang belum vaksin.


"Pemberian vaksin jenis sinovac dan  diutamakan untuk vaksin dosis I,  namun bisa juga dosis II dengan catatan sudah masuk tenggang waktu vaksin II dan dengan jenis vaksin yang sama," kata Kepala KSOP Cirebon, Wismantono di lokasi vaksinasi Covid- 19, dalam pesan tertulis hari ini.


" Jadi kami menyisir pada masyarakat yang sampai sekarang belum mendapatkan vaksin tahap pertama dan memfasilitasi untuk vaksin tahap kedua," sambung mantan Kepala Pangkalan PLP ( Penjagaan Laut dan Pantai ) Surabaya dan Bitung.


Hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Walikota Cirebon , Nashrudin Azis, Kapolres Kota Cirebon,  AKBP Imron Ermawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Cirebon. Adapun gebyar vaksinasi Covid-19 itu akan berlangsung selama 3 hari atau sampai tanggal 3 September 2021.


Kegiatan vaksinasi dilaksanakan berkolaborasi dengan instansi pemerintah dan BUMN, yakni  Polres Kota Cirebon, KSOP Cirebon Pelindo II Cabang Cirebon, Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP) Cirebon, Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Pemerinta Kota Cirebon.


Untuk vaksin bersumber dari Polres Kota Cirebon, dengan target 3000 orang. Tenaga kesehatan  gabungan dari KKP, RS Pelabuhan, Polres Kota Cirebon, Dinas Kesehatan Kota Cirebon.


" Diharapkan masyarakat maritim atau yang setiap hari berkegiatan di Pelabuhan Cirebon sudah divaksin, sehingga lingkungan pelabuhan dan sekitarnya punya hard immunity dan memperkecil atau tidak ada lagi orang yang terpapar Covid - 19 di lingkungan pelabuhan" papar Wismantono.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here