Kapal Laut Kebakaran di Cilacap, Tidak Ada Korban Jiwa dan Alur Pelayaran Aman - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapal Laut Kebakaran di Cilacap, Tidak Ada Korban Jiwa dan Alur Pelayaran Aman

Kapal Laut Kebakaran di Cilacap, Tidak Ada Korban Jiwa dan Alur Pelayaran Aman

Share This


Jakarta  (wartalogistik.com). Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengkonfirmasi insiden terbakarnya kapal KM Sumantri Brodjonegoro. Kapal terbakar di perairan Cilacap Jawa Tengah pada Rabu (1/12) pagi ini.


Atas kejadian itu Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad mengungkapkan tidak ada korban jiwa dari insiden yang menimpa kapal dengan nomor IMO 7518551 ini.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Ahmad dalam siaran pers dari Humas Hubla hari ini.


Ahmad mengungkapkan begitu menerima informasi tim quick respon KPLP dibantu kapal lain langsung melakukan evakuasi. Adapun jumlah Anak Buah Kapal (ABK) pada saat kejadian sebanyak 27 orang.


"Korban yang berhasil dievakuasi di tempatkan di salah satu ruangan Pertamina," ungkap Ahmad.


KM Sumantri Bojonegoro merupakan kapal milik PT PI Logistik/Pusri yang tercatat sebagai kapal pengangkut urea  dan berbendera Indonesia.


"Info awal kebakaran bersumber dari kamar pelayan. Saat ini sedang dilakukan proses pemadaman melibatkan TB. Midai, TB Transko Murai, TB Jayanegara 308 dan beberapa kapal lain," imbuh Ahmad.


Ahmad menambahkan bahwa musibah tersebut sudah tertangani dengan baik serta akan memastikan bahwa kejadian tersebut tidak mengganggu alur pelayaran di perairan tersebut.

( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here