Sekolah Kemaritiman Terbaik di Indonesia - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sekolah Kemaritiman Terbaik di Indonesia

Sekolah Kemaritiman Terbaik di Indonesia

Share This
Awal tahun biasanya banyak diantara kita yang tengah mencari dan memilah sekolah. Urusan sekolah tentu kita memilih yang terbaik.

Indonesia mempunyai banyak sekolah dan perguruan tinggi terbaik. Salah satunya sekolah pelayaran. Sekolah pelayaran terbaik di Indonesia menjadi salah satu dari sebagian orang yang mencarinya dan menuntut ilmu disana.

Sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan, menjadikan sekolah pelayaran sebagai  salah satu sasaran yang ramai dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Peluang karir di bidang kelautan yang semakin terbuka lebar menjadikan sekolah pelayaran sebagai pilihan yang menjadi prioritas. Sekolah pelayaran di Indonesia saat ini sudah ada beberapa, lalu sekolah pelayaran apa saja yang terbaik di Indonesia?Tak perlu cemas dengan banyaknya pilihan sekolah pelayaran di Indonesia. Sekolah-sekolah ini tersebar hampir di semua kawasan Indonesia seperti Aceh, Jakarta, Surabaya, dan masih banyak lagi di daerah lain. Lalu, sekolah pelayaran mana yang terbaik? Ditinjau dari segi fasilitas yang tersedia, SMK Wisudha Karya merupakan satu-satunya sekolah pelayaran tingkat menengah terbaik yang ada di Indonesia.

SMK Wisudha Karya ini memiliki fasilitas Full Mission Bridge Simulator yang siap melakukan approval sebagai sekolah pelayaran berstandart Internasional. Sekolah yang terletak di Kudus ini diresmikan tahun 2015. Jurusan yang tersedia adalah Keahlian Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga. Sekolah ini selain ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, staf pengajarnya pun juga berkualitas.

SMK Wisudha karya merupakan sekolah pelayaran terbaik dari jenjang sekolah menengah, lantas bagaimana dengan sekolah pelayaran dari jenjang akademi? Bagi para lulusan SMA tak perlu khawatir jika ingin melanjutkan pendidikannya ke sekolah pelayaran karena Indonesia juga memiliki beberapa akademi pelayaran yang tersebar di berbagai daerah.Indonesia mempunyai beberapa sekolah pelayaran yang diakui IMO. IMO merupakan singkatan dari International Maritime Organization yakni sebuah organisasi dibawah naungan PBB yang bertanggung jawab menangani masalah-masalah kemaritiman. IMO berkedudukan di Londong dengan tugas utamanya yakni membuat peraturan keselamatan kerja di laut termasuk membahas keselamatan pelayaran, pencegahan dan penanggulangan masalah pencemaran lingkungan perairan.Sekolah pelayaran di Indonesia yang diakui oleh IMO terdiri dari sepuluh akademi, lima vokational/SMKP (4 BP2IP dan 1 swasta), satu BP3IP dan 16 training center for cop. Adapun sekolah pelayaran tersebut antara lain:

    BP3IP Jakarta
    STIP Jakarta
    BP2IP Tangerang
    STP JKT
    Stimar JKT
    Diklat Pertamina JKT
    SMKP Jaya JKT
    Bina Sena JKT
    Fokus JKT
    Sinar Poseidon JKT
    PIP Semarang
    Stimar Amni Semarang
    SGC Semarang
    Akpelni Semarang
    AMY Jogjakarta
    SMKN 1 Mundu Cirebon
    BP2IP SBY
    Biwi Bali
    Baruna Bali
    PIP Makasar
    BP3 Tegal
    BP2IP Barombong
    AMI Veteran Makasar
    AMI AIPI Makasar
    AMI Bitung
    BP2IP Sorong
    AKP Bitung
    BMTC Batam
    Semaya Banjarmasin
    AMI Medan
    SPUM Pariaman

Bagaimana setelah mngetahui informasi sekolah pelayaran terbaik di Indonesia, sudahkah ada pilihannya mengambil didaerah dan tempat dimana? Pasti teman-teman punya pilihan yang tepat.

Beberapa sekolah pelayaran diatas merupakan tempat menimba ilmu yang ada di Indonesia yang telah diakui kualitasnya. Sebagai warga negara yang tinggal di daerah maritim, memilih sekolah pelayaran merupakan salah satu hal yang cukup menjanjinkan bagi peluang karir masa depan. Jangan ragu untuk mencoba, karena peluang besar di dunia kemaritiman menanti anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here