Kantor KSOP Kepulauan Seribu Kirim Tim Periksa Tumpahan Minyak di Pulau Tidung - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kantor KSOP Kepulauan Seribu Kirim Tim Periksa Tumpahan Minyak di Pulau Tidung

Kantor KSOP Kepulauan Seribu Kirim Tim Periksa Tumpahan Minyak di Pulau Tidung

Share This


Jakarta (wartalogistik.com) - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP ) Kepulauan Seribu, Syarif Bustaman menyatakan sudah mengirimkan tim untuk memeriksa adanya tumpahan minyak yang mengental dan bewarna hitam ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

"Petugas dari Kantor KSOP Kepulauan Seribu sudah berangkat hari ini ke Pulau Tidung, dan akan bergabung dengan petugas kantor yang berada di Pulau Tidung," kata Syarif Bustaman, di Jakarta, Senin (5/3).

Lebih jauh Syarif Bustaman menyatakan, tumpahan minyak itu diketahui oleh petugas Kantor KSOP Kepulauan Seribu yang berada di Pulau Tidung, pada Jum'at (2/3). Dalam laporan petugas itu disebutkan di Pulau Tidung, pada sisi barat  bagian selatan adanya PEK ( limbah minyak) asal belum di ketahui. Saat ditemui limbah itu, angin bertiup dari arah  barat mengarah ke Timur.

Atas temuan tersebut Kepala Kantor KSOP Kepulauan Seribu melaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, termasuk ke Dirjen Hubla, dan mendapat arahan untuk ditindaklanjuti laporan tersebut untuk diketahui asal penyebabnya.

"Untuk itu maka pihak Kantor KSOP Kepulauan Seribu,  melakukan pemeriksaan atas adanya tumpahan minyak dari mana asalnya limbah tersebut," kata Syarif. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here