Nakhoda dan Mualim II KMP Bandeng Ditemukan Meninggal - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Nakhoda dan Mualim II KMP Bandeng Ditemukan Meninggal

Nakhoda dan Mualim II KMP Bandeng Ditemukan Meninggal

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Sepanjang operasi penyelamatan yang dilakukan Tim SAR Gabungan bersama nelayan setempat atas tenggelamnya KMP Bandeng pada hari Sabtu (18/8) ditemukan 3 korban. Dua diantaranya meninggal dunia yakni Nahkoda KMP Bandeng bernama Alfred Rahasia dan Mualim II  bernama Aksfar, satu orang lainnya bernama Nanda Aprilia yang selamat adalah  penumpang..
Sebagaimana dilansir maluttoday.com, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, Muhammad Arafah, mengatakan Jenazah Nahkoda KMP Bandeng bernama Alfred Rahasia ditemukan nelayan di perairan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara pada pukul 12.15 WIT. Korban kemudian dibawa ke Desa Tobotobo sebelum akhirnya dievakuasi tim SAR.

Setengah jam kemudian, korban kedua merupakan Mualim II kapal nahas itu, bernama Aksfar. Korban ditemukan di pesisir pulau Dama, Kabupaten Halmahera Utara atau 4 Nautical Mile dari penemuan jenazah pertama.

Kedua korban kemudian dibawa ke Ternate menggunakan KN 237 Pandudewanata milik Basarnas Ternate dan tiba di pelabuhan Ahmad Yani sekitar pukul 11.00 WIT.
Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, kedua korban dibawa terlebih dahulu ke RSUD dr Chasan Boesorie.

Sementara korban selamat bernama Nanda Aprillia, yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Bethesda Tobelo.

Proses penemuan korban itu terbantu oleh  salah satu ABK KMP Bandeng bernama Fani Abdurahman yang ditemukan satu hari sebelumnya. ABK itu sempat memandu tim SAR dalam pencarian korban lainnya. Fani saat ini sudah berada di RSUD dr Chasan Boesorie untuk menjalani perawatan.

“(Kedua korban meninggal) diidentifikasi berdasarkan (keterangan) Fani Abdurahman, bahwa satu Nahkoda bernama Alfred dan Mualim II Aksfar,” jelas Arafah.

KMP Bandeng tenggelam di perairan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 15.32 WIT.

KMP Bandeng yang berukuran 457 GT mengangkut 42 orang. Dengan rincian 24 penumpang dan 18 ABK. (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here