UPP Brondong Kirim Air Bersih Untuk Warga Tuban Yang Kekeringan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
UPP Brondong Kirim Air Bersih Untuk Warga Tuban Yang Kekeringan

UPP Brondong Kirim Air Bersih Untuk Warga Tuban Yang Kekeringan

Share This
Tuban (wartalogistik.com) – Peduli pada lingkungan bukan hanya untuk diucapkan, tapi dilaksanakan dengan aksi mengatasi masalah di lingkungan. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong membumikan soal peduli lingkungan dengan memberikan bantuan air bersih untuk para warga Tuban yang terdampak bencana kekeringan yang telah berlangsung lama.

Kepala Kantor UPP Kelas III Brondong, Ferry Agus mengatakan bahwa bantuan air bersih didistribusikan di dua desa Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Jumat (26/10).

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian, dan kepedulian bencana yang dialami warga Tuban dan juga merupakan bentuk kepekaan kita atas apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Ferry.

Menurut Ferry, distribusi air ini diprioritaskan ke dua lokasi desa yaitu, Desa Genaharjo, dan Sambongrejo, Kecamatan Semanding. 

"Kami menggunakan tiga unit truk, UPP Brondong membagikan 30.000 liter atau 30 ton air secara gratis. Penyaluran bantuan air ini sebelumnya juga sudah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang diprioritaskan di Kecamatan Semanding," ujar Ferry.

Adapun warga di kedua desa tersebut sangat berterima kasih atas kepedulian Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor UPP Kelas III Brondong.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo terus mendorong agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar dan memberikan bantuan serta pelayanan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Seperti yang dilakukan oleh UPP Brondong dengan membantu warga Tuban yang tertimpa kekeringan dengan mendistribusikan air bersih. Selain pelayanan jasa transportasi laut yang harus terus membaik, perhatian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya juga menjadi salah satu prioritas Ditjen Perhubungan Laut. Hal ini harus dijadikan contoh oleh UPT-UPT lainnya," tutup Dirjen Agus. (Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here