Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Dapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Dapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Dapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) -  Upaya penataan kegiatan layanan di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok selama ini membuahkan hasil berupa penghargaan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta pada hari ini (10/12) di Jakarta.

Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok merupakan penerima dari 205 unit kerja kantor pemerintah serta merupakan satu-satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan yang memperoleh penghargaan hasil pembangunan zona integritas dimana usulan sebanyak 910 unit kerja dari 58 K/L dan Kabupaten kota.

Pada kesempatan tersebut, Wapres Jusuf Kalla menyebutkan bahwa zona integritas perlu diterapkan guna meningkatkan profesionalisme aparatur dan meminimalisir potensi korupsi dalam memberikan pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. Hal itu dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) yang melakukan percepatan reformasi birokrasi.

Capt. Hermanta menuturkan bahwa keberhasilan ini merupakan wujud dari apresiasi terhadap prestasi yang dibangun seluruh jajaran Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

“Semua ini juga karena bimbingan luar biasa dari Bapak Menteri Perhubungan, Bapak Dirjen Perhubungan Laut, Bapak Sekjen Kementerian Perhubungan, Bapak Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan dan para pejabat lainnya di Kementerian Perhubungan,” ungkap Capt. Hermanta.

Capt. Hermanta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok atas prestasi membanggakan ini.

Sebelumnya, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok telah menggelar wilayah zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

"Selanjutnya secara berkesinambungan kami mengkampanyekan sekaligus mengimplementasikan pelayanan dengan penguatan pada aspek integritas terhadap good and clean government," tutup Capt. Hermanta.

Adapun Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok sebelumnya sudah meraih  lima penghargaan dari instansi lain termasuk penghargaan Pelabuhan Sehat dari Kementerian Kesehatan. Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok juga membuat sejarah baru yakni dengan meraih ISO 9001:2015 (Hilwa Salamah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here