Nelayan Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat SKK 30 Mil - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Nelayan Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat SKK 30 Mil

Nelayan Kepulauan Seribu Akan Dapat Diklat SKK 30 Mil

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu langsung tancap gas untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan. Usai menyelesaikan pembuatan pas kecil (surat kapal berukuran dibawah 7 GT ) langsung menjaring warga Kepulauan Seribu untuk mengikuti pendidikan dan keterampilan (diklat) pemberdayaan masyarakat (DPM) SKK 30 Mil.

Upaya menjaring masyarakat itu dilakukan Kamis (17/1) di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, bersamaan berlangsung penyerahan pas kecil pada warga pemilik kapal di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Tawaran pihak KSOP Kepulauan Seribu langsung mendapat tanggapan positip. Sejumlah nelayan yang hadir langsung bersedia mengikutinya dan mengisi formulir pendaftaran.

“ Untuk kuota peserta kami tidak membatasi, karena ini untuk mendukung kegiatan nelayan dalam rangka melengkapi dirinya dengan surat-surat kecakapan ketika melaut," kata Kepala KSOP Kepulauan Seribu, Capt. Herber Marpaung.

Selanjutnya Capt. Herbert menyatakan rencananya kegiatan diklat akan berlangsung pada bulan Pebruari.  Setiap kelas berisi 30 orang.

" Jika pesertanya banyak, maka kami membuka beberapa kelas," kata Capt. Herbert Marpaung.

Rencana kegiatan DPM SKK 30 Mil, tambah Capt. Herbert sudah mendapatkan dukungan dari pihak Kabupaten Kepulauan Seribu dengan menyediakan tempat, sebagaiman dukungan saat KSOP melakukan pembuatan pas kecil.

"Dukungan pihak Kabupaten Kepulauan Seribu sangat besar selama ini atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang kami lakukan untuk kepentingan masyarakat," kata Capt, Herber EP Marpaung. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here