Wilker Kalibaru Tetap Melayani Nelayan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Wilker Kalibaru Tetap  Melayani Nelayan

Wilker Kalibaru Tetap Melayani Nelayan

Share This
Jakarta (wartalogistik.com) – Bekas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalibaru masih melayani kegiatan para nelayan kecil yang sampai saat ini masih menjadi andalan sandar kapal-kapal penduduk Kelurahan Kalibaru sebagai nelayan.

“Kami masih tetap melayani meski sudah bukan KSOP, tapi sebagai pos dari KSOP Muara Angke,” kata Aspuddin yang pada saat masih menjadi KSOP Kelas V Kalibaru sebagai Kepala Petugas Patroli Penjagaan dan Keselamatan Berlayar, di kantornya,  Senin (18/2).

Ketika dikonfirmasi seusai kunjungan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Amiruddin dan Kepala KSOP Muara Angke, ke bekas KSOP Kalibaru, Aspudin menyatakan selama ini kegiatan layanan sejak perubahan status kantor tidak berubah. Pelayanan diberikan buat nelayan yang akan melaut mencari ikan dengan jangkauan sekitar 30 mil.

“Disini banyak nelayan-nelayan kecil menggunakan perahu. Jika tidak diberi pelayanan untuk mencari ikan, mereka akan kesulitan mencari nafkah dan pada akhirnya akan terjadi masalah di masyarakat nelayan,” ungkapnya.

Atas perubahan perubahan status itu, menurut Aspudin seluruh pegawai yang jumlahnya mencapai 25 tetap bekerja seperti biasa. Dan masih menunggu perkembangan selanjutnya mengenai perubahan itu.

“Pada prinsipnya kami siap menjalankan tugas yang ditetapkan oleh pimpinan. Untuk itu sampai saat ini pelayanan tetap berlangsung untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Mengenai akan terjadinya perubahan dengan akan dibawah Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, para pegawai siap menjalankan tugas siapapun yang mengkoordinatornya.

“Disini pengguna jasanya nelayan, jadi dibawah apapun statusnya di pelabuhan ini akan tetap melayani nelayan. Jadi kami selalu siap menjalankan untuk melayani pengguna jasa disini yakni nelayan,” katanya. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here