Kantor OP Tanjung Priok Lakukan Pelayanan Khusus Untuk Lansia dan Disabilitas - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kantor OP Tanjung Priok Lakukan Pelayanan Khusus Untuk Lansia dan Disabilitas

Kantor OP Tanjung Priok Lakukan Pelayanan Khusus Untuk Lansia dan Disabilitas

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) -   Calon penumpang ke kapal di terminal penumpang Tanjungpura Pelabuhan Tanjung Priok mendapat pelayanan khusus. Itu terjadi setelah Kantor Otoritas Pelabuhan (OP)  Tanjung Priok menggelar kegiatan OP Tanjung Priok Bakti Mertua di Pelabuhan Tanjung Prio untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa transportasi laut khususnya para lansia dan masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas).

“Kegiatan Bakti Mertua yang dilaksanakan bertepatan menjelang penyelenggaraan angkutan laut lebaran ini dilaksanakan guna membantu masyarakat pengguna jasa transportasi laut khususnya masyarakat lanjut usia (lansia) dan masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas),"  kata Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta di Jakarta, Selasa (7/5).

Menurut Capt. Hermanta, saat ini persoalan kondisi masyarakat lansia dan disabilitas seperti kondisi fisik, penyakit yang dihadapi, jarak yang jauh ke fasilitas angkutan laut kerap menjadi hambatan lansia dan disabilitas dalam mengunakan layanan transportasi di Pelabuhan.

“Terkait kondisi ini, maka program ‘Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Bakti Mertua’ kita gelar dimana para pegawai Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok khususnya petugas di lapangan melakukan aksi sosial dengan membantu para lansia dan disabilitas dalam menggunakan fasilitas angkutan laut di Pelabuhan Tanjung Priok,"  tegas Capt. Hermanta. 

Capt. Hermanta juga mengatakan program OP Tanjung Priok Bakti Mertua selain sebagai bentuk aksi sosial para pegawai juga merupakan salah satu kegiatan pengungkit untuk mendukung tercapainya Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Otoritas Pelabuhan  Tanjung Priok dan WBK di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berharap program OP Tanjung Priok Bakti Mertua ini dapat mendukung terciptanya pelayanan yang cepat, efekti dan efisien serta menjadi pengungkit untuk mendukung tercapainya Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok” tutup Capt Hermanta. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here