Poltekpel Sumbar Gelar Sipencatar Pada 592 Remaja - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Poltekpel Sumbar Gelar Sipencatar Pada 592 Remaja

Poltekpel Sumbar Gelar Sipencatar Pada 592 Remaja

Share This

Padang Pariaman (wartalogistik.com) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), melang)sungkan Sileksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) pada 592 remaja dari dua program, yakni program pola pembibitan sebanyak  299 catar dan program reguler sebanyak 293 catar, pada Sabtu (20/7).


"Sebelum tes kami juga menyaring melalui seleksi administrasi. Hanya yang memenuhi persyaratan saja yang diterima untuk ikut Sipencatar," kata Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH. MM.

Program pola pembibitan (Polbit) merupakan program Kementerian Perhubungan untuk mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai jenjang pendidikan dan pelatihan (diklat). Sedangkan program reguler adalah program studi  tahunan untuk pembentukan pelaut pelayaran niaga. Pada kedua program itu terdapat tiga jurusan yakni jurusan Nautis, Teknis dan Transportasi Laut.

Psikotes berlangsung sehari. Kemudian para catar  melanjutkan dengan mengikuti  Tes Potensi Akademik ( TPA), di Kantor BKN Padang pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli.  Adapun materi ya g diujikan pada TPA berupa Bahasa Indonesia, Fisika, Matematika, Bahasa Inggris.

"Hasil  psikotes dan uji TPA akan diumumkan pada 2 Agustus," kata Rivolindo.

Para catar yang lulus dari sileksi Psikotes dan TPA melanjutkan tes kesehatan, kesemaptaan dan wawancara pada tanggal 5 sampai 9 Agustus. Penguman terakhir untuk diterima sebagai taruna pada 27 Agustus (Abu Bakar)

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here