Di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Buat Calon Penumpang - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Di Stasiun  Pasar Senen dan Gambir Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Buat Calon Penumpang

Di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Buat Calon Penumpang

Share This

Jakarta (wartalogistik.com)- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di stasiun Pasar Senen pada Senin (30/12) dan Stasiun Gambir (31/12). Layanan pemeriksaan kesehatan gratis dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

Pemberian layanan kesehatan gratis yang ditujukan bagi penumpang KA serta pengunjung Stasiun Pasar Senen ini, meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pengukuran berat badan, dan konsultasi medis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan KA nya di stasiun. Sekitar 5 petugas medis yang terdiri dari 2 dokter, 2 perawat dan 1 apoteker dari Tim Kesehatan Daop 1 Jakarta siap melayani para penumpang dan pengunjung Stasiun Pasar Senen yang ingin memeriksa kesehatannya, " jelas Eva Chairunisa, Senior Manager Daop 1 Jakarta.

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini merupakan tambahan setelah sebelumnya stasiun telah menyediakan Pos Kesehatan Gratis bagi penumpang di Stasiun dan Posko Kesehatan yang bekerjasama dengan pihak eksternal. Selain itu, stasiun juga sudah dilengkapi dengan Ruang Ibu Menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan layanan tersebut.

Dengan diadakannya layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini juga sebagai bentuk antisipasi, bila ada penumpang yang dalam kondisi kurang sehat atau tidak layak untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api. Pasalnya, untuk melakukan perjalanan jauh, penumpang memerlukan kondisi tubuh yang sehat terutama penumpang lansia, ibu hamil, dan anak-anak.

Selain Pos Kesehatan yang tersedia di setiap stasiun, KAI juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun dan telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur KA. Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

"PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau agar para penumpang dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan ini. Pastikan kesehatan Anda dalam kondisi yang fit sebelum melakukan perjalanan menggunakan kereta api," tutup Eva.
(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here