Ditjen Hubdat Perbaiki 800 Unit Patok Lalu Lintas Jalan di Brebes - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF


 

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ditjen Hubdat Perbaiki 800 Unit Patok Lalu  Lintas Jalan di Brebes

Ditjen Hubdat Perbaiki 800 Unit Patok Lalu Lintas Jalan di Brebes

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan perbaikan terhadap 800 unit patok lalu lintas (delineator) yang rusak  di kawasan jalan Ketanggungan Brebes, Sabtu siang (28/12).

Delineator itu sudah ada sejak tahun 2017. Kini, banyak yang mengalami kerusakan  karena berbagai sebab, seperti ditabrak mobil, maupun rusak karena perilaku masyarakat yang seringkali dipasangi ban untuk penanda tambal ban.

Direrektur Jenderal Perhubungan Darat,  Budi  Setiyadi,  berharap  suatu perilaku yang merusak delineator harus dihindari. Karena alat itu berfungsi untuk menciptakan keselamatan berkendaraan.  Delineator sangat penting, karema  dapat memantulkan cahaya (reflektif) yang berfungsi sebagai pengarah dan peringatan bagi pengemudi bahwa di sisi kiri atau kanan merupakan daerah berbahaya.

,"Kami bersama BPTD Jateng-DIY memperbaiki delineator yang berada di kawasan jalan Ketanggungan Brebes untuk aspek keselamatan, namun juga besar harapan kami delineator ini bukan hanya peran pemerintah yang memasang dan memelihara tetapi juga peran masyarakat sekitar untuk menjaga dan memelihara karena ini merupakan tanggung jawab bersama untuk keselamatan,” ungkap Budi Setiyadi.

"Selain delineator ini ada beberapa alat-alat keselamatan yang terpasang di jalan yang berfungsi untuk aspek keselamatan, saya memohon kerja samanya agar dijaga dan dipelihara oleh masyarakat sekitar,"tambah Budi.
(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here