KSOP Muara Angke Gelar Rakor Untuk Ciptakan Layanan Prima Nataru - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
KSOP Muara Angke Gelar Rakor Untuk Ciptakan Layanan Prima Nataru

KSOP Muara Angke Gelar Rakor Untuk Ciptakan Layanan Prima Nataru

Share This

Jakarta, (warta logistik.com) - Untuk menciptakan tingkat keselamatan pelayaran yang maksimal pada musim padat penumpang, Kantor KSOP Muara Angke, Jakarta melangsungkan Rapat Kordinasi (Rakor) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020  (Nataru ) dengan pihak pelaku usaha kapal-kapal tradisional yang melayani jalur terminal Kali Adem, Muara Angke menuju pulau-pulau di kawasan Kepulauan Seribu dan sejumlah instansi pemerintah di dalam lingkungan terminal.

Menurut Kepala Kantor KSOP Muara Angke, Capt. Handry Sulfian , Rapat Kordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi semua pihak yang terkait dengan pelayanan penumpang di terminal penumpang Kali Adem, terutama operator kapal agar benar-benar mempersiapkan armada dan awak kapal dengan baik.

" Rakor berlangsung lancar dan semua pihak sepakat dalam menjalankan tupoksinya untuk menciptakan pelayannya  agar lancar, aman, nyaman dan selamat," ungkap Capt. Hendry.

Persiapan lainya yang dilakukan beberapa waktu lalu jajaran Kantor KSOP Muara Angke  juga
melaksanakan ramp check (uji petik) kerja bareng dengan  KSOP Kepulauan Seribu pada kapal tradisional dan kapal cepat Arwana.

Selain itu juga, ,fasilitas terminal akan dilengkapi dengan tenda pelayanan terpadu KSOP, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta,  guna pelayanan SPB (Surat Persetujuan Berlayar) Clearance Kesehatan, Tambat Labuh.

Mengingat terminal sedang dalam pembangunan juga disiapkan tenda tunggu keberangkatan penumpang kapal, tenda pelayanan kesehatan, mushola, mck, penjualan tiket online kapal tradisional pengangkut penumpang, tanda posisi sandar kapal, tangga naik turun penumpang kapal.

" Untuk itu kami KSOP Kelas IV Muara Angke bersama Instansi terkait siap utk kelancara Nataru 2019," ungkap Handry Handry

Untuk melayani penumpang Nataru 2019 disiapkan kapal tradisional pengangkut penumpang berjumlah 29 unit kapal, 1 unit kapal cepat Km. Express Bahari 3B dan 1 unit kapal penyeberangan KM. Arwana.

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here