Merasa Diperhatikan, Petugas Posko Nataru KSOP Kepulauan Seribu Senang Dikunjungi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Merasa Diperhatikan, Petugas Posko Nataru KSOP Kepulauan Seribu Senang Dikunjungi

Merasa Diperhatikan, Petugas Posko Nataru KSOP Kepulauan Seribu Senang Dikunjungi

Share This

Jakarta (wartalogistik.com)- Petugas Posko Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru)  yang berada di sejumlah pulau di kawasan Kepulauan Seribu  mendapat kunjungan dari Direktur  Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan,Ir. Ahmad pada, Sabtu (28/1).

Direktur KPLP berkunjung di Posko-Posko KSOP kelas IV Kepulauan Seribu untuk melihat  langsung kegiatan petugas mengawasi pemenuhan aspek keselamatan pada kapal maupun penumpang yang turun dan naik kapal di kawasan itu.

Dalam kunjungannya,  Ahmad  menyampaikan bahwa kehadirannya ingin ikut membantu mensosialisasikan keselamatan pelayaran. Selain itu juga diingatkan, dalam bekerja di atas kapal agar kiranya bapak-bapak pemilik kapal maupun ABK lebih mengutamakan aspek keselamatan pelayaran dari segalanya.

Ahmad juga  melakukan pembagian life jaket secara simbolis kepada para  pemilik kapal tradisional yang ada di Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, dan Pulau Pari  merupakan Posko Nataru KSOP kelas IV Kepulauan Seribu.

Kepala KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu Hanif Kartika Yudha  S.Sos.MMTr bersama Pejabat struktural lainnya  yang ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut, menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan pembagian life jaket kurang lebih 1400 buah life jaket kepada para pemilik kapal tradisional yang ada di DKI Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu,

“Kami juga mengingatkan kembali  kepada para awak kapal agar tidak bosan-bosan mengarahkan   para pengguna pelayaran untuk selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran terutama life jaket agar tercipta pelayaran yang Aman, Nyaman, Lancar dan Selamat,” katanya.

Atas kunjungan itu Hanif juga mengakui para petugas Posko Nataru sanga bersuka cita mendapat kunjungan dari pimpinan dari Ditjen Hubla, mengingat meski kawasan Kepulauan Seribu adalah Jakarta, para petugas dalam menjalankan tugasnya harus berpisah dengan keluarga yang ada di daratan Jakarta.

"Mereka sangat senang dikunjungi, karena merasa mendapat perhatian dalam menjalankan tugas. " katanya
 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here