Orang Dalam Pelindo II, Arif Suhartono Ditetapkan Jadi Dirut - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Orang Dalam Pelindo II, Arif Suhartono Ditetapkan Jadi Dirut

Orang Dalam Pelindo II, Arif Suhartono Ditetapkan Jadi Dirut

Share This

Jakarta (wartalogistik.com) – Dewan Direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo)  II berganti.  Menteri  Negara BUMN, Erick Tohir menetapkan  jabatan Direktur Utama Pelindo II kepada Arif Suhartono,  yang sebelumnya sebagai sebagai  direktur komersial, menggantikan Elvin G. Masasya.

Selain itu juga ditetapkan empat direksi lainnya yakni Rima Novianti sebagai Direktur Komersial, Muarip sebagai Direktur Operasi, Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan dan Ihsanuddin Usman sebagai Direktur SDM dan Umum.

Arif yang diberi  ucapan selamat dari sejumlah mitra kerjanya melalui whatsapp  menjawab dengan kalimat singat namun berisi,  "Terima kasih pak, mohon doanya semoga saya bisa selalu amanah menjalankan taqdir Allah".

Arif memang dikenal di lingkungan Pelindo  II. Karirnya berasal dari lingkungan kerja yang kini dipimpinnya. Dia pernah menjabat berbagai posisi antara lain sebagai General Manajer  TPK KOJA, sebagai Direktur Operasi Multi Terminal Indonesia (MTI). Hubungannya dengan mitra sangat baik dan akrab.

Pergantian dewan direksi di Pelindo II memang sempat menjadi perhatian selama seminggu ini. Mengingat informasi yang tersebar sempat membuat sejumlah pihak masih belum mempercayainya. Namun setelah tersiar kabar berlangsung penetapannya  pada Senin (2/3) suasana kepastian terlihat di sejumlah pihak.

Penempatan Arif juga sekaligus menjawab harapan dari pengguna jasa, agar pucuk pimpinan berasal dari orang yang berasal dari lingkungan pelabuhan, sehingga memiliki dasar pemahaman bagaimana mengelola suatu pelabuhan.

Atas semua harapan itu menarik untuk disimak pernyataan Wakil Ketua Koperasi TKBM Karya Sejahtera Pelabuhan Tanjung Priok, Suparmin  yang dalam berbagai kesempatan mendukung jajaran manajemen pelabuhan yang berada di Jakarta itu.

Ia sering mengungkapkan  dewan direksi Pelindo II agar bisa menyerap aspirasi pihak mitra pelabuhan seperti Koperasi TKBM, mengingat Pelabuhan Tanjung Priok  sebagai pintu gerbang perekonomian nasional selalu dicitrakan sebagai pelabuhan yang berkelas internasional dan mampu mengikuti perkembangan stake holder kelas dunia.

“Untuk itu tentunya menjadi harapan para mitra untuk bisa berkembang juga, termasuk para TKBM, mengingat beroperasinya pelabuhan selalu ada para buruh yang menjadi bagian dari kegiatan operasional di pelabuhan,” kata Suparmin.

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here