Kepala Syahbandar Priok Tegaskan Penangguolangan COVID -19 Tanggung jawab Semua - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
  Kepala Syahbandar Priok Tegaskan Penangguolangan COVID -19 Tanggung jawab Semua

Kepala Syahbandar Priok Tegaskan Penangguolangan COVID -19 Tanggung jawab Semua

Share This

JAKARTA (Wartalogistik.com) - Pencegahan dan antisipasi pandemi Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semuanya dari mulai instansi pemerintah, BUMN, Swasta, penegak hukum, asosiasi hingga masing-masing individu yang beraktivitas di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok khususnya.

Untuk itu, kata Capt Hermanta, Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan tanjung Priok, ada sejumlah hal yang harus dan wajib dilakukan untuk penanggulangan COVID 19 di lingkup Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pertama, kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan seluruh insan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok adalah prioritas utama seluruh pemangku kepentingan dan instansi yang berada di lingkungan Pelabuhan,” tegas  Capt Hermantan selaku Ketua Gugus Tugas penangguolangan COVID 19 di pelabuhan tanjung priok.

Kedua, kata Capt Hermanta, pihaknya mendukung sepenuhnya sinergi dan kolaborasi program-program antisipasi dan pencegahan terjangkitnya/menularnya wabah Covid-19 pada insan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok beserta keluarganya.

“Ketiga kepada seluruh insan yang beraktivitas di area Pelabuhan Tanjung Priok diwajibkan untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19 sesuai himbauan Pemerintah seperti melakukan social/physical distancing, menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan, rajin mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, juga agar berjemur 15-30 menit pada waktu pagi hari,” ujar Capt Hermanta.

Keempat, lanjut Hermanta, banyak berkumur air garam hangat, minum Jahe Lemon Madu hangat, Minum Stimuno, Vitamin C, Anggur, Jeruk, Jambu Biji, Labu dan Kurma. “Yang kelima, agar selalu stay positive thinking, positive feeling & positive action yang akan menguatkan imun tubuh kita apapun keadaan dan kondisinya,” “kata Capt Hermanta.

Pakai Masker
Kebutuhan terhadap masker saat ini menjadi sangat penting bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang beraktivitas di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini dikarenakan fungsi Pelabuhan yang harus terus berjalan di tengah mewabahnya Covid- 19 untuk menjaga dan memastikan keberlangsungan logistik atau distribusi barang- barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu juga untuk pekerja informal yang masih beraktivitas di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, seperti ojek online dan penjual makanan di kantin, menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membantu mereka dalam mendapatkan masker agar kegiatan pelayanan mereka dapat terus berjalan. 
"Kami juga menghimbau kepada seluruh pihak di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok untuk tetap proaktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap berpikir positif dan optimis serta berhati-hati dalam menyebarkan informasi terkait Covid-19 baik melalui media sosial ataupun media lainnya, harus disaring dan dikonfirmasi/klarifikasi pada yang berkompeten atau pihak terkait," tambah Capt Hermanta. 
(SAFIRA/WL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here