Peringati Hardiknas, Pelindo 1 Gelar Seminar Motivasi Online Untuk Mahasiswa dan Akademisi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Peringati Hardiknas, Pelindo 1 Gelar Seminar Motivasi Online Untuk Mahasiswa dan Akademisi

Peringati Hardiknas, Pelindo 1 Gelar Seminar Motivasi Online Untuk Mahasiswa dan Akademisi

Share This
SUMUT (Wartalogistik.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan Seminar Online “Keep the Spirit to Reach the Future” mengunakan Zoom Cloud Meeting pada Sabtu, 2 Mei 2020. Dengan menghadirkan seorang motivator nasional, Parlindungan Marpaung sebagai narasumber.

Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya dalam sambutannya yang membuka kegiatan Seminar Online ini menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pelindo 1 memfasilitasi mahasiswa dan akademisi untuk terus menambah ilmu dan pengetahuan. “Di situasi pandemi ini, semua kegiatan dilakukan di rumah, membuat kita semua kebingungan untuk mencari kegiatan-kegiatan positif yang mampu memberikan manfaat. Sehingga, kegiatan Seminar Online yang diselenggarakan di hari Pendidikan Nasional ini bertujuan untuk memfasilitasi para mahasiswa dan seluruh akademisi untuk terus menambah ilmu dan pengetahuan,” terang M. Hamied Wijaya.

Dalam paparannya, Parlindungan Marpaung menerangkan bagaimana tetap bersemangat untuk meraih masa depan di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini. “Kita harus siap dengan segala perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Dunia akan terus berubah, dan kita harus bersemangat menyambut perubahan tersebut. Keadaan seperti ini justru membuat kita untuk memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill secara lebih maksimal,” terang Parlindungan Marpaung memotivasi para mahasiswa dan akademisi.

Kegiatan Seminar Online ini diikuti ratusan mahasiswa yang berasal dari seluruh propinsi yang menjadi wilayah kerja Pelindo 1 yang meliputi: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Kegiatan ini berlangsung interaktif dengan partisipasi para peserta seminar yang mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

SVP Corporate University Pelindo 1, Kasih Dwi Yanti menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 terhadap dunia pendidikan. “Saat ini kita hanya  bisa melakukan berbagai aktivitas di rumah saja, namun tidak menyurutkan semangat kita untuk mencari kegiatan positif yang bisa mengembangkan karakter dan kepribadian kita walaupun terbatas dengan jarak. Untuk itu, Corporate University Pelindo 1 yang memiliki tugas menyelengarakan program pendidikan dan pelatihan mencoba memfasilitasi para mahasiswa dan akademisi untuk mengembangkan karakter dan kepribadiannya melalui seminar online. Salah satu upaya ini merupakan wujud komitmen kami untuk turut mencerdaskan bangsa. Harapannya kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya dan bisa menjadi agenda rutin kami untuk menyelenggarakan Seminar Online lainnya dengan tema yang lebih menarik dan bisa menjangkau para mahasiswa dan akademisi di seluruh wilayah Indonesia,” imbuh Kasih Dwi Yanti.  (SAFIRA/WL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here