BKKP Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 Ke Nelayan Indramayu - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
BKKP Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 Ke Nelayan Indramayu

BKKP Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 Ke Nelayan Indramayu

Share This







Indramayu (wartalogistik.com) - Balai  Kesehatan Kerja Pelayaran  (BKK P),  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut  sosialisasikan kesehatan dan keselamatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di Indramayu, Jawa Barat, Selasa (20/10) di Indramayu, Jawa Barat.

 

Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dalam bentuk rangkaian kegiatan, antara lain sosialisasi kesehatan dan keselamatan terkait Covid-19 dan pencegahannya, sosialisasi cara memakai/melepas masker dan mencuci tangan yang benar, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan rapid test anti body Covid-19 dan pemeriksaan narkoba, serta pemberian bantuan wastafel dan paket kesehatan.

 

“Kegiatan ini diikuti total sebanyak 70 orang peserta,” ungkap dr Hesti Ekawati di cara tersebut.


Kegiatan berlangsung pada pagi hari berupa  sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan. Tempatnya di aula Koperasi Perikanan Mina Sumitra dengan peserta nelayan di wilayah Indramayu. Siang sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan di ruang pertemuan Kantor UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan ) Indramayu diikuti oleh para pegawai UPP Indramayu sebagai peserta.

 

BKKP, lanjut Hesti, juga memberikan bantuan berupa Wastafel untuk cuci tangan di kantor-kantor stakeholder di sekitar Kantor UPP Indramayu, antara lain KPL Mina Sumitra, Kantor Kepala Desa Karangsong, Kantor Pengelola Pariwisata Karangsong, Pos SatPOLAIRUD, Kantor Pengelola Wisata Karangsong, dan Kantor Kesyahbandaran Perikanan Karangsong.

 

“Selain itu, kami juga membagikan 250 unit Paket Kesehatan berisi Madu, Vitamin, Masker, Hand Sanitizer, Faceshield dan Tisu Basah kepada para nelayan, pegawai UPP, para stakeholder dan warga di sekitar wilayah Kantor UPP Indramayu,” ujar dr. Hesti.

 

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Hesti menambahkan, pihaknya tetap mengedepankan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan. Kegiatan Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Pencegahan Penularan Covid-19 serta Gerakan Cuci Tangan ini, menurut dr. Hesti, merupakan wujud komitmen BKKP kepada Masyarakat dan Pegawai Perhubungan Laut untuk mengajak semuanya menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi.

 

“Kegiatan ini juga sejalan dengan semangat BKKP untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutupnya.

 

Adapun Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BKKP disambut gembira oleh Ketua Koperasi Perikanan KPL Mina Sumitra, H. Sudarto selaku perwakilan nelayan dan Kepala Kantor UPP Kelas III Indramayu, dan Kepala UPP Indramayu, Kant Dicky Eka Kunarko Putra.

 

Kant Dicky dalam sambutan kegiatan menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kehadiran dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya para nelayan di wilayah Indramayu dalam melewati masa-masa pandemi Covid-19.


“Untuk itu saya, mewakili para nelayan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas Perhatian Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Balai Kesehatan Kerja Pelayaran,” .ata Kant Dicky. (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here