Dukung Daerah Tujuan Wisata, Hubla Bangun Empat Kapal Wisata - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dukung Daerah Tujuan Wisata, Hubla Bangun  Empat Kapal Wisata

Dukung Daerah Tujuan Wisata, Hubla Bangun Empat Kapal Wisata

Share This

 


Jakarta (wartalogistik.com) – Direktorat Jendereal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan mulai membangun empat unit kapal wisata, untuk ditempatkan di sejumlah daerah tujuan wisata.

Keempat unit Kapal Wisata Bottom Glass, diantaranya dua  unit Kapal Wisata Bottom Glass Catamaran yang direncanakan akan ditempatkan di Labuan Bajo, NTT dan dua  unit Kapal Wisata Bottom Glass Trimaran yang direncanakan akan ditempatkan di Bunaken, Sulawesi Utara.

 

“Alhamdulillah pada hari ini, kita bersama-sama dapat menyaksikan peletakan lunas (keel laying) pembangunan  empat unit kapal wisata bottom glass,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono, saat membacakan sambutan Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada acara Peletakan Lunas (Keel Laying) Terpadu Kegiatan Pembangunan 4 (empat) Unit Kapal Wisata Bottom Glass di Tanjung Priok Jakarta, Selasa (17/11).

 

Menurutnya, pembangunan kapal wisata bottom glass ini dilakukan dalam rangka mendukung program pengembangan di kawasan lima Destinasi Wisata Super Prioritas guna menarik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut di Labuan Bajo dan Bunaken.

 

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan  empat unit Kapal Wisata Bottom Glass ini dibiayai secara multi years dari dana APBN Tahun Anggaran 2020 s.d 2021.

 

Sebelumnya, telah dilaksanakan penandatanganan kontrak kegiatan pembangunan empat  unit Kapal Bottom Glass yang telah dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2020 antara PPK Pembangunan Kapal Wisata Bottom Glass Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut dengan PT. Bayubahari Shipyard, PT. Proskuneo Kadarusman, PT. Dumas Tanjung Perak Shipyard dan pada tanggal 13 Oktober 2020 antara PPK Pembangunan Kapal Wisata Bottom Glass Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut dengan PT. Ben Santosa Shipyard bertempat di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan.

 

Selanjutnya, tidak lupa Andi menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut beserta dengan segenap jajarannya atas kerja kerasnya dalam mewujudkan pembangunan Kapal Wisata Bottom Glass ini.

 

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Antoni Arif Priadi dalam laporannya mengungkapkan untuk nilai kontrak pembangunan  empat unit Kapal Wisata Bottom Glass sebesar Rp 76,6 miliar.

 

 “Kegiatan keel laying pembangunan kapal Wisata Bottom Glass dilaksanakan setelah kemajuan Pekerjaan mencapai 1% atau blok terpasang mencapai 50 Ton,” kata Dia.

 

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here