Dukung Pelabuhan Patimban, Disnav Tanjung Priok Siap Pasang SBNP - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dukung Pelabuhan Patimban, Disnav Tanjung Priok Siap Pasang  SBNP

Dukung Pelabuhan Patimban, Disnav Tanjung Priok Siap Pasang SBNP

Share This

 


Jakarta (wartalogistik.com) –Distrik Navigasi (Disnav) Tanjung Priok mendukung kesiapan Pelabuhan Patimban agar alur keluar masuk pelabuhan aman dan selamat dengan menyiapkan Sarana Bantu Navigasi pelayaran (SBNP) berupa empat pelampung suar.

 

“Kami sudah siapkan atas permintaan dari pihak Kantor KSOP pelabuhan Patimban, selanjutnya siap untuk dipasang  pada lokasi yang sudah ditetapkan,” ungkap Kepala Distrik Navigasi Tanjung Priok, Muhammad Tohir, dalam pesan tertulisnya ketika dikonfirmasi kesiapan memasang SBNP di perairan Pelabuhan Patimban, Senin (23/11).

 

Pemasangan SBNP oleh Distrik Navigasi Tanjung Priok merupakan bagian untuk kesiapan pelabuhan baru itu menghadapi kegiatan soft launching yang akan dilanjutkan dengan operasional terbatas atau minimum yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

 

M. Tohir menyatakan, kegiatan pemasangan SBNP sebagai mendukung mengingat pembangunan pelabuhan juga dilengkapi dengan SBNP oleh pihak pembangunanya. 

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pembangunan konstruksi  Tahap 1 di Pelabuhan Patimban memasuki bagian terakhir pekerjaan.

 

Pada pekerjaan di perairan ini juga disiapkan yakni  ditetapkan sebagai Perairan Wajib Pandu Kelas II Pelabuhan Patimban oleh Menteri Perhubungan pada tanggal 18 September 2020. Selain itu juga sudah adanya penetapan alur pelayaran di alur pelayaran masuk pelabuhan Patimban oleh Menteri Perhubungan pada tanggal 12 Oktober 2020.

 

Untuk mendukung aspek keselamatan dan keamanan pelayaran, juga disiapkan SBNP (Sarana Bantu Navigasi Pelayaran). Rencananya bulan ini juga akan dipasang SBNP dari Distrik Navigasi Tanjung Priok untuk mendukung kesiapan alur pelayaran ke pelabuhan.

 

Mengenai waktu pemasangan keempat pelampung suar itu, M. Tohir menyatakan masih menunggu jadwal dari pihak KSOP pelabuhan Patimban. Adapun rencana pemasangan berada di lokasi titik E F G H.

 

 

 

 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here