IPC Cabang Tanjung Priok Dukung Kegiatan Bulan K3 dengan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Pelabuhan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
IPC Cabang Tanjung Priok Dukung Kegiatan Bulan K3 dengan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Pelabuhan

IPC Cabang Tanjung Priok Dukung Kegiatan Bulan K3 dengan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Pelabuhan

Share This

 


 




 

Jakarta (wartalogistik.com) - IPC Cabang Tanjung Priok menyambut kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 )   pada bulan ini  dengan kegiatan penyemprotan dengan disinfektan  kawasan pelabuhan, pada Senin  (25/1).

 

Sebelum berlangsung kegiatan penyemprotan disinfektan, Asisten Deputy General Manajer Pengendalian Mutu dan PFSO, IPC Pelabuhan Tanjung Priok,  Nurhakim menyatakan dukungan IPC Pelabuhan Tanjung Priok diberikan dengan mengikutkan personil dari PFSO dalam setiap kegiatan K 3 di lingkungan pelabuhan.

 

" Seperti yang saat ini berlangsung, kami mengikuti  kegiatan K3 bulan ini dengan melangsungkan kegiatan penyemprotan lingkungan dalam Pelabuhan, Tanjung Priok" kata Nurhakim.

 

Penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dilakukan atas kerjasama  IPC Cabang Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan (OP)  Utama Tanjung Priok, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan pihak terkait lainnya.

 

Sebelum dilakukan kegiatan diawali dengan apel bersama secara singkat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan, Kantor OP  Tanjung Priok, Deddy Hermanto, Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman,  dan dari pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Hadir juga dari IPC Cabang Tanjung Priok Nurhakim.

 

Pelaksanaan penyemprotan  dimulai dari depan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok sampai ke Pos 9, dilanjutkan kearah Jalan Raya Pasoso sampai Pos1 dan Kembali ke Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan ini didukung dengan menggunakan mobil penyemprot DAMKAR IPC Tanjung Priok dan dari PMI Jakarta Utara 3 mobil penyemprot kendaraan dan 5 mobil pengangkut.

 

“Diharapkan dengan  kegiatan penyemprotan ini merupakan peran serta berbagai pihak untuk dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Serta konsistensi dari IPC Tanjung Priok dalam mendukung program pencegahan wabah Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Nurhakim ketika acara penyemprotan akan berlangsung.

 

Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  Nasional ditetapkan pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari. Bulan K3 Nasional Tahun 2021 mengusung tema "Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha." Peringatantingkat Nasional  tahun ini pun dilaksanakan secara spesial dengan dicanangkannya Bulan K3 Nasional di Kilometer Nol, Sabang, Provinsi Aceh, hari Selasa (12/01/2021).

 

 

( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here