OP Tanjung Priok Kirim Bantuan Masyarakat ke Sulbar Pakai Kapal Pelni - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
OP Tanjung Priok Kirim Bantuan Masyarakat ke Sulbar Pakai Kapal Pelni

OP Tanjung Priok Kirim Bantuan Masyarakat ke Sulbar Pakai Kapal Pelni

Share This







Jakarta (wartalogistik.com) - Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok , hari Minggu ( 24/1) mengirimkan bantuan ke lokasi bencana di daerah Sulawesi Barat pasca pembukaan posko bantuan bencana di kantornya. Sebelumnya kiriman bantuan ke wilayah korban bencana di Sumedang.


Musibah gempa di wilayah Sulawesi Barat yang berkekuatan magnitudo 6,2, Jumat (15/01) telah memporak-porandakan warga setempat, dimana ribuan pengungsi dari dua kecamatan di Kabupaten Majene harus mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena daerah mereka terisolir.


Melihat kondisi tersebut, Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok pun terpanggil untuk menggalang aksi kemanusiaan bagi para korban gempa dengan mengirim bantuan berupa sembako, makanan instan, air minum, tenda dan pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya melalui kapal PELNI KM Ciremai di dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, hari Minggu ini.


Menurut Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor OP Utama Tanjung Priok, Dr Inayatur Robbany MSi MMTr, kegiatan galang aksi kemanusiaan dari UPT Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub ini dalam rangka meringankan beban para korban Gempa Majene-Mamuju Sulbar yang sedang membutuhkan bantuan.


"Aksi kemanusiaan OP Tanjung Priok didukung beberapa stakeholders, antara lain Pertamina Region III, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan stakeholders lainnya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang akan diterima dan di teruskan oleh Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Makassar di pelabuhan Soekarno-Hatta  ke lokasi pengungsian korban gempa di Majene dan Mamuju," terang Innayatu Robbany.


"Ini merupakan pengiriman bantuan bencana alam tahap II (dua) yang sebelumnya telah dikirim ke daerah Sumedang Jawa Barat yang terkena Longsor", ujar Kabag TU OP Tanjung Priok.


Bantuan tersebut diserahkan kepada pihak PT PELNI untuk kemudian diserahkan kepada Perwira Kapal KM Ciremai secara simbolis. 


"OP Tanjung Priok  akan terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban bencana alam. Terima kasih atas perhatian, dukungan, dan bantuan yang telah diberikan oleh seluruh pihak dan stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Kami akan mendistribusikan bantuan ini kepada para korban yang membutuhkan,” Tutup Ina.


Hadir juga saat penyerahan Kepala Sub Bagian Hukum dan Huma Kantor OP Utama Tanjung Priok

Gita Andreswari, SE, M.Ak

(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here