Pagi ini Kapal Patroli Hubla Dukung Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Pagi ini Kapal Patroli Hubla Dukung Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air

Pagi ini Kapal Patroli Hubla Dukung Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air

Share This




Jakarta ( wartalogistik.com) Kapal-kapal patroli dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, dari Posko Gabungan SAR pesawat Sriwijaya di dermaga ex JICT 2  mulai bergerak untuk melakukan SAR di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu pagi (10/1).


Dua kapal yang menuju kawasan jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ  182 adalah KN 355 yang dioperasikan KSOP ( Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ) Kelas IV Kepulauan Seribu dan KN Trisula yang dioperasikan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok.


Ikut dalam rombongan SAR di kapal KN Trisula, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU ) Tanjung Priok, Capt. Wisnu Handoko M. Mar dan Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurnianto M. Mar.  Nakhoda  KN Trisula Capt. Eko Surya.


Sebelum kapal berjalan,  di Posko Capt. Wisnu Handoko juga melakukan peninjauan pada tiga kapal yang akan memberi dukungan SAR guna mengetahui kesiapannya.


Dan, yang berada di KN 355 adalah Kepala Kantor KSOP Kepulauan Seribu ,  Johan Christoffel M. Mar eng dan jajarannya. Ikut juga dalam kapal 6 wartawan. Dan Nakhoda Capt. Steven Triwidodo.


Sementara itu KN 356 yang dioperasikan kantor KSU Tanjung Priok  juga bersiap untuk  melakukan SAR.


Perjalanan dari Posko ke lokasi membutuhkan waktu 2,5 jam dengan KN 355.


Ketika dikonfirmasi, Capt. Johan menyatakan kegiatan SAR yang dilakukan dalam rangka memberikan dukungan  pada pihak Basarnas  yang merupakan  Kordinator SAR jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan SJ 182 yang dioperasikan Sriwijaya Air.



(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here