Tim SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air Berdatangan ke Posko di Dermaga Ex JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Berdatangan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Tim SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air Berdatangan ke Posko di Dermaga Ex JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Berdatangan

Tim SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air Berdatangan ke Posko di Dermaga Ex JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Berdatangan

Share This



Jakarta (warta logistik.com) - Terkait jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan JC 182 yang dioperasikan Sriwijaya Air sekitar pukul 14. 47 WIB ,  di kawasan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1) dermaga ex JICT Pelabuhan Tanjung Priok jadi posko gabungan SAR.


" Sejumlah personil dari barbagai pihak antara lain Basarnas, Polair, Pangkalan PLP Tanjung Priok dan dari pihak KSU Tanjung Priok sudah datang ke Posko untuk persiapan SAR," kata Capt. Prihartanta, Kepala Bidang KBPP ( Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli)  Kantor Syahbandar Utama (KSU) Tanjung Priok ketika dikonfirmasi lokasi Posko SAR gabungan terkait jatuhnya pesawat udara yang dioperasikan Sriwijaya Air, Sabtu sore (9/1).


Dikatakan juga ketika dapat informasi jatuhnya pesawat yang dioperasikan Sriwijaya Air Menteri Perhubungan dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut di perairan Kepulauan Seribu, langsung menginstrusikan agar KSU Tanjung Priok melakukan kordinasi mendukung SAR atas jatuhnya pesawat.


Atas instruksi itu Kepala KSU Tanjung Priok menidaklanjuti dengan kordinasi  sejumlah pihak diantaranya Kantor Otoritas Pelabuhan , PT Pelabuhan Indonesia II, Pelabuhan Cabang Tanjung Priok,  Pangkalan Penjagaan Laut Pantai (PLP) Tanjung Priuk, dan sejumlah instansi lainnya. 


Dari hasil kordinasi ditetapkan  posko gabungan di terminal ex  JICT 2 Pelabuhan Tanjung.


KSU Tanjung Priok juga memberangkatkan KN 356 ke Posko untuk persiapan SAR," kata Capt. Prihartanta.



Sementara itu dari pihak KSOP ( Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kepulauan Seribu) juga sudah mempersiapkan kapal  patroli KN 355 dan KN S. 054


" Dua kapal sudah kami siap kan dan besok pagi melakukan SAR, " ungkap Kepala KSOP Kepulauan Seribu Johan Christoffel ketika dikonfirmasi.


Selain itu juga Johan menyatakan, personilnya yang berada di Pulau Lancang Kepulauan Seribu menginformasikan menjelang sore tadi adanya suara keras yang jatuh ke perairan.


 (Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here