Sempat Tergenang, Layanan di KSOP Marunda Tetap Prima - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sempat Tergenang, Layanan di KSOP Marunda Tetap Prima

Sempat Tergenang, Layanan di KSOP Marunda Tetap Prima

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) - Hujan yang mengguyur pada Minggu malam (14/2) dan berlangsung dalam beberapa hari ini  di wilayah Jakarta Utara tidak menyurutkan personil Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda untuk menjalankan layanan. 

Pada Senin (15/2) pukul 7.30 WIB terlihat di halaman dan jalan arah masuk  Kantor KSOP Marunda terlihat tergenang. Pada pagi ini  Selasa (16/2)  pukul 09.00 WIb juga terlihat kembali tergenang, tapi kemudian berangsur surut ketika hujan berhenti,

 

" Mereka (pegawai KSOP Marunda) tetap semangat bekerja, meski sudah mengira jika hujan deras dan berlangsung lama akan ada genangan di kantor, bahkan masuk di halaman belakang," ungkap Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Capt. Isa Amsyari M. Mar yang sudah berada di kantor pada pukul 07.00 WIB. pada Senin (15/2).

 

Meski ada genangan, tambah Capt. Isa Amsyari, layanan tetap berjalan mengingat untuk pengajuan dokumen untuk mendapatkan  layanan sudah berlangsung dengan sistem Inaportnet.

 

" Mereka sudah bisa mengajukan permohonan layanan dari kantor mereka (pengguna jasa) ke KSOP Marunda untuk kegiatan di Pelabuhan Marunda (KCN, MCT dan Kali Belencong)," kata Capt. Isa Amsyari, Selasa pagi (16/2).

 

Akatipnya layanan itu terlihat dari kegiatan pelayanan yang berlangsung pada hari Senin (15/2). Kunjungan kapal masuk (SPM/ Surat Persetujuan Kapal Masuk)  di Pelabuhan Marunda ada 15, sedangkan  yang mengajukan kegiatan olah gerak (SPOG/Surat Persetujuan Olah Gerak)  ada 25 dan yang mengajukan kapal berlayar (SPB/ Surat Persetujuan Berlayar) ada 30.

 

Ketika ditanya soal upaya mengatasi keadaan genangan, Capt. Isa Amsyari menyatakan tahun ini akan ada kegiatan perbaikan kantor. Dengan adanya kegiatan perbaikan diharapkan akan meningkatkan kualitas gedung kantor menghadapi lingkungan, seperti jika terjadi curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir.

 

“Kenyamanan personil bekerja juga diharapkan semakin meningkat, sehingga jajaran KSOP Marunda bisa bekerja dengan lebih baik lagi,” kata Capt. Isa Amsyari.

 

Dikatakan juga selain bersiap menjalani kegiatan perbaikan fisik kantor, pihak KSOP Marunda juga berencana untuk membangun kantor yang baru yang lebih baik lagi. Hal itu terkait dengan adanya kesiapan lahan  pemerintah (Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan) yang diperoleh dari pihak Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yakni PT Karya Citra Nusantara (KCN) atas kewajibannya menyerahkan lahan dari perjanjian konsesi.

 

“Kantor yang lebih reperesentatip sangat diperlukan agar pelayanan lebih baik lagi, mengingat pengembangan pelabuhan di kawasan yang menjadi Wilayah Kerja KSOP Marunda ke depan sangat potensial untuk dikembangkan,” jelas Capt. Isa Amsyari.

 

(Abu Bakar)

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here