Aturan Baru Naik KRL Saat PPMK, Penumpang Wajib Tunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Aturan Baru Naik KRL Saat PPMK,  Penumpang Wajib Tunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja

Aturan Baru Naik KRL Saat PPMK, Penumpang Wajib Tunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja

Share This



Jakarta ( wartogistik.com) - Seluruh calon pengguna KRL mulai 12 Juli 2021 wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat keterangan lainnya yang dikeluarkan pemerintah daerah setempat, atau surat tugas yang ditandatangani oleh pimpinan instansi (minimal eselon 2 untuk pemerintahan) atau pimpinan perusahaan/kantor yang termasuk sektor esensial dan kritikal. 


Demikian aturan baru yang disampaikan  pihak KAI Commuter pada Jum'at (9/7).  Aturan baru itu dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dan peraturan di masa PPKM Darurat  dan SE Menteri Perhubungan No. 50 Tahun 2021.


KAI Commuter bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat kewilayahan setempat untuk melakukan pemeriksaan seluruh calon pengguna KRL. Bagi yang tidak dapat menunjukkan surat tersebut dilarang untuk naik KRL. 


Sementara itu hingga pukul 19.00 WIB, pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 200.369 orang atau berkurang 3% dibanding kemarin di waktu yang sama. 


KAI Commuter sebagai operator KRL terus berupaya menghadirkan layanan terbaik bagi penggunanya. Beroperasinya layanan KRL ini dikhususkan bagi pengguna yang masih harus beraktivitas diluar rumah, terutama bagi pengguna yang beraktivitas di sektor kritikal dan esensial sesuai aturan pemerintah. 


KAI Commuter terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat serta peraturan-peraturan pemerintah di masa PPKM Darurat ini. Kami mengimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja kepada para pengguna yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal. Mari lindungi kesehatan keluarga dan sesama guna menekan penyebaran Covid-19.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here