Lantamal I Lakukan Serbuan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Maritim Dan KBT Angkatan Laut - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lantamal I Lakukan Serbuan Vaksinasi Massal  Kepada Masyarakat Maritim Dan KBT Angkatan Laut

Lantamal I Lakukan Serbuan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Maritim Dan KBT Angkatan Laut

Share This





Belawan (wartalogistik.com) - Untuk percepatan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat agar terjadi Herd Immunity (kekebalan kelompok) dimana kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit menular, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal kepada Masyarakat Maritim di wilayah kerja Lantamal I dan Keluarga besar TNI Angkatan Laut.


Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut Komangmakes Lantamal I Belawan pada hari Senin dan Rabu dengan sasaran masyarakat sekitar RSAL Komangmakes dan KBT Angkatan Laut.


Kegiatan serbuan vaksinasi massal ini  sesuai dengan program pemerintah "Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin" diberikan kepada masyarakat dan menindaklanjuti perintah dari  Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, di pulau-pulau kecil, pelabuhan kapal maupun pelabuhan penyeberangan orang, komplek- komplek perumahan TNI AL dan KBT Angkatan Laut.


Pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan pada hari Senin dan Rabu bertempat di RSAL Komangmakes Lantamal I berhasil divaksin 227 orang dan tidak ada terjadi KIPI

 

Sementara itu Lantamal I Belawan  sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah Kota Medan dan Deli Serdang khususnya  masyarakat pesisir Kampung Bahari Nusantara binaan Lantamal I Belawan.

Sementara di Kota Medan difokuskan pada daerah pelabuhan, kampung nelayan dan komplek perumahan TNI AL sebanyak 6 kali dengan total masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 6.581orang.

Ditambah pelaksanaan pada hari Senin dan Rabu 227 orang menjadi 6. 808 orang 


Sementara itu untuk mendukung kegiatan vaksinasi diterjunkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 1 tim yang terdiri dari 8 orang yang berasal dari RS Angkatan Laut Komangmakes. Kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut pada hari Jumat besok bertempat di RSAL Komangmakes Lantamal I Belawan.  

(Hj Zulidarni Suratman(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here