Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan Gelar Vaksinasi di Terminal Penumpang Laskar Pelangi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan Gelar Vaksinasi di Terminal Penumpang Laskar Pelangi

Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan Gelar Vaksinasi di Terminal Penumpang Laskar Pelangi

Share This


 

Tanjungpandan, (wartalogistik.com) - Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan mengadakan vaksinasi Covid 19 di Terminal Penumpang Laskar Pelangi, Tanjungpandan, Belitung, selama  empat hari mulai 6 – 9 Juli 2021 mendatang.


Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kegiatan itu merupakan kerjasama dan dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpandan, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan, Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tanjungpandan, Pangkalan TNI AU H.AS  Hanandjoeddin, Belitung,  KPPP Tanjungpandan, Pos Lanal Kepulauan Mendanau, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Belitung, INSA Cab.Belitung, APBMI Cab.Belitung serta  mitra kerja/usaha dilingkungan Pelabuhan Tanjungpandan.


Menurut General Manajer IPC ( Indonesia Port Coorporation )  Cabang Tanjung Pandar, Hambar Wiryadi, Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan menyediakan vaksin Sinovac untuk kebutuhan 200 orang/perhari yang diperuntukan bagi nahkoda/crew kapal, BuruhTenaga Kerja Bongkar Muat ( TKBM), pengemudi/sopir truk dan masyarakat umum di sekitar Pelabuhan Tanjungpandan.



"Kegiatan ini merupakan bentuk semangat dan kepedulian dari Masyarakat Maritim Pelabuhan Tanjungpandan untuk dapat selalu berbuat sesuatu untuk orang lain dan memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkap Hambar  Wiryadi di Tanjungpandan, dalam siaran persnya yang diterima redaksi  Selasa (6/7).




Secara rinci Hambar Wiryadi menjelaskan kegiatan vaksinasi menyasar pada masyarakat umum, nahkoda/crew kapal dan buruh tenaga kerja bongkar muat serta orang yang mencari nafkah di pelabuhan. 


"Kita dorong supaya vaksinasi bisa terus dilakukan, herd immunity tercipta, dan ekonomi kembali berjalan baik," jelas Hambar.


Adapun persyaratan dalam vaksinasi ini meliputi usia minimal 18 Tahun ke atas/Dewasa, kemudian setiap peserta vaksin wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tidak dalam kondisi sakit. Masyarakat umum yang akan divaksin sebaiknya tidak begadang, istirahat yang cukup dan sudah makan saat datang ke tempat vaksin.


Untuk peserta vaksin yang memiliki riwayat penyakit diabetes, hipertensi, stroke, jantung atau penyakit lainnya agar memeriksakan diri terlebih dahulu ke petugas dokter di Terminal Penumpang Laskar Pelangi – Tanjungpandan sebelum dilakukan vaksin kepada peserta. Apabila setelah divaksinasi peserta akan diberikan  pemberitahuan melalui SMS dan sertifikat yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.


Berdasarkan data yang sudah mendaftar sebanyak 406 orang yang terdiri dari Nahkoda/crew kapal dan buruh tenaga kerja bongkar muat. Disamping telah disiapkan vaksin tambahan untuk 200 orang bagi masyarakat umum sekitar pelabuhanyang ingin melakukan vaksinasi di Pelabuhan Tanjungpandan.


Hambar berharap layanan vaksinansi di Terminal Penumpang Laksar Pelangi ini, dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyerabaran Covid 19 pada umumnya di sekitar Kabupaten Balitung dan para petugas/personil/buruh pelabuhan yang berada di area Pelabuhan Tanjungpandan pada khususnya.


Kegiatan vaksin merupakan,  disaksikan oleh Komandan Pangkalan TNI AU H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han,  Kepala Kantor Kesehatan PelabuhanPangkal Pinang, Dr. Bangun Cahyo Utomo, dan General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi beserta unsur pimpinan jajaran komunitas masyarakt maritim dan para pengurus asosiasi mitra kerja/usaha di lingkungan Pelabuhan Tanjungpandan.


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here