Sepi Penumpang Kali Adem ke Kepulauan Seribu Masih Belangsung Pekan Ini - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Sepi Penumpang Kali Adem ke Kepulauan  Seribu Masih Belangsung Pekan Ini

Sepi Penumpang Kali Adem ke Kepulauan Seribu Masih Belangsung Pekan Ini

Share This




Jakarta ( wartalogistik.com ) - Keadaan sepi penumpang di terminal kapal tradisional Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara yang melayani trayek ke Kepulauan  Seribu,  masih berlangsung, pada Sabtu dan Minggu ( 17 - 18/7). Bahkan, ada kapal yang beroperasi tapi tidak ada penumpangnya.


Pada hari Sabtu jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 4 kapal, penumpang yang naik sebanyak  61 orang. Adapun rinciannya,   untuk  kapal   yang tujuannya ke Pulau Pramuka dilayani 2 kapal yakni kapal KM Raksasa melayani penumpang sebanyak    12 orang dan KM. Batara milik Dishub DKI Jakarta  penumpang naik sebanyak  23 orang.


Pada KM. Chabing Nusantara yang melayani Pulau Tidung jumlah penumpangnya yang naik sebanyak   11 orang. Untuk tujuan ke Pulau Sabira dilayani KM. Indra Kemala mengangkut penumpang sebanyak   15 orang.


Sementara itu pada hari Minggu tanggal 18 Juli 2021, jumlah kapal yang beroperasi sebanyak  4 kapal, jumlah penumpang yang dilayani 32 orang. Adapun rinciannya, KM. Batara tujuan Pulau Pramuka melayani  2 orang. KM  Chabing Nusantara tujuan Pulau Tidung penumpang naik 2 orang. KM.  Jelajah tujuan Pulau Tidung tidak ada penumpang yang naik alias kosong. KM. Miles tujuan Pulau Kelapa penumpang naik 28 orang.


Menurut PLT KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan )  Kelas IV Muara Angke, Ichwan Darwanto SE, kegiatan perjalanan orang masih minim, karena kemungkinan pengaruh PPMK dan meningkatnya orang yang terpapar Covid - 19 kelihatan membuat yang punya rencana wisata ke Kepulauan Seribu menundanya.


" Namun demikian kapal-kapal tradisional tetap stand by di terminal, agar masyarakat yang akan menyeberang tetap dilayani," kata Ichwan Darwanto yang dihubungi melalui telepon, hari Minggu.


Dikatakan juga yang akan ke Kepulauan Seribu, meski hari Sabtu dan Minggu bukan saja para wisatawan, tapi juga masyarakat kepulauaan yang ada di Jakarta yang akan menyeberang. Dan juga banyak pihak yang mendapat tugas di kawasan Kepulauan Seribu yang harus menyeberang.


Sebagai pembanding pada Sabtu pekan lalu  (10/7). Jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 5 kapal dengan total  pènumpang sebanyak 55 orang.

( Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here