UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Berbagai Instansi Selenggarakan Vaksinasi Covid - 19 pada Masyarakat Maritim - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Berbagai Instansi Selenggarakan Vaksinasi Covid - 19 pada Masyarakat Maritim

UPP Tanjung Redeb Kolaborasi Berbagai Instansi Selenggarakan Vaksinasi Covid - 19 pada Masyarakat Maritim

Share This

 






Jakarta ( wartalogistik.com ) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb bersama instansi mitra mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid - 19. Warga yang diarahkan sebanyak 663 orang dan yang menjalani vaksin sebanyak 250 orang.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berlangsung  di Pos TNI AL Berau - Lantamal  XIII, Sambaliung - Berau. Kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap pertama, Kamis (22/7)  pukul 07.30 wita s/d 14.00 wita).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian, Bupati Berau  Sri Juniarsih,  Wakil Wakil Bupati Berau   Gamalis,      Komandan  Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI  Edy Krisna Murti, Dandim Berau  Letkol Fardin Wardana, Wakapolres  Berau Kompol Ramadhani S.H, S.I.K,  Komandan  Pos  TNI AL  Berau   Mayor Laut (P) Widi Widodo, Lantamal  XIII, Komandan  Subdenpom VI/1-3 Berau Lettu Imam Mustofa , Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tarakan Dayat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi,  Kepala  KPPP Aiptu Suyono.


Pada acara tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih, menyampaikan  apreasi atas terselenggaranya vaksinisasi pada hari ini, yang terselenggara atas sinergitas KKP Tarakan dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb serta TNI AL.  


" Sampai saat ini masyarakat Berau yang menjalani vaksinasi baru  12 %, sehingga dengan adanya  kegiatan  akan semakin meningkat jumlah yang divaksin," kata Sri Juniarsih.


Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan, Dayat  menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, ikuti program vaksin dari pemerintah secara bertahap.


" Kegiatan ini dilaksaksanakan atas permintaan dari Kantor Unit Penyelenggara  Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb sebagai Mitra Kerja. Dalam pelaksanaan Vaksinasi dilakukan bersama dengan TNI Polri," jelas Dayat.


Pada kesempatan tersebut, Komandan  Lantamal  XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI  Edy Krisna Murti menyampaikan bahwa vaksin yang ada saat ini adalah dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan, karena wilayah kerjanya hinggga ke Berau. Dalam pelaksanaan kerjasama dan sinergitas ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19. Vaksin yang digunakan adalah vaksin  Sinovac.                             


Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian  memberikan  apreasiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Berau, Komandan  Lantamal XIII Tarakan, Kepala Kesehatan Pelabuhan Tarakan, Dan  Posal Berau atas sinergitas untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat maritim/pelabuhan. 


"Hal yang perlu diketahui, bahwa meski sudah divaksin Covid-19, maka perlu direkomendasikan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat dan selalu melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas) guna mencegah penularan virus Covid-19," ungkap Hotman Siagian.


Hotman juga mengimbau kepada masyarakat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu :  Tracing, Testing dan Treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid 19. 


" Mari kita satukan kekuatan untuk menghindari dan memberantas Covid-19, dengan ijin Tuhan Yang Maha Esa, maka Covid 19 pasti bisa diatasi di Indonesia serta sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, dengan menanamkan tekad, kesehatan pulih ekonomi bangkit" jelas Hotman Siagian.


Adapun peserta vaksinasi berasal dari pegawai Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, masyarakat maritim/pelabuhan Tanjung Redeb - Kabupaten Berau (PT Mitra Samudra Kreasi, PT Pelindo (Persero) Cab Tanjung Redeb, Para Agen  Pelayaran, Perusahaan Bongkar Muat, Karyawan/Karyawati DPC ALFI/ ILFA, DPC APBMI Tanjung Redeb, Pengurus dan Anggota TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb dan TKBM Tanjung Batu).


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here