CMA CGM Buka Depo Peti Kemas Terbesarnya di KBN Cakung - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
CMA CGM Buka Depo Peti Kemas Terbesarnya di KBN Cakung

CMA CGM Buka Depo Peti Kemas Terbesarnya di KBN Cakung

Share This





Jakarta (wartalogistik.com) - CMA CGM Group, Rabu (18/8) membuka depo peti kemas baru di dalan kawasan KBN Cakung, Jakarta Utara. Depo yang mulai beroperasi ini merupakan yang  keempat dan terbesar dengan luas lahan  35.000 meter persegi berkapasitas lebih dari 4.000 TEUs kontainer.


Sebelumnya CMA CGM Group mengoperasikan tiga depo di kawasan Marunda (Jakarta), Cikarang (Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ) dan Surabaya.


John Lim, Presiden Direktur CMA CGM Indonesia, menyatakan,  depo baru di Cakung dirancang untuk meningkatkan layanan logistik darat dan mengoptimalkan pengiriman. 


"Selain itu juga, karena adanya permintaan yang tinggi untuk menangani kargo yang lebih disesuaikan seperti kontainer Garment on Hanger dan Flexitank untuk cairan yang akan memerlukan penanganan khusus oleh staff ahli kami," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi hari ini.


Oleh karena itu, tambah John Lim, keberadaan depo yang baru ini penting dalam mendukung CMA CGM untuk memenuhi standar tinggi sebagai komitmen layanan perusahaan  kepada eksportir dan customer Indonesia.


CMA CGM mengembangkan sarana logistik dengan dasar Indonesia memiliki hasil bumi yang diolah dan keragaman produksi  antara lain kertas dan karet; serta manufaktur garmen, alas kaki, dan produk elektronik. Produk itu  biasa dikirimkan oleh CMA CGM yang dikemas dengan rapi di berbagai depotnya.

 

Untuk itu depo CMA CGM di dalam kawasan KBN Cakung,  Jalan Bali Blok B SBU ini  menangani lebih dari sekadar pengisian, pembersihan dan perbaikan peti kemas serta inspeksi pra-perjalanan, pra-pendinginan peti kemas dan layanan pemantauan reefer. 


"Kami mengkhususkan diri dalam mengubah dan melengkapi kontainer standar menjadi kontainer yang disesuaikan seperti kontainer Garment on Hanger yang menjaga pakaian dalam kondisi bersih dari pabrik ke toko,' rinci John Lim.


Depo CMA CGM juga memiliki keahlian dalam memasang perangkat Traxens pada kontainer untuk visibilitas ujung-ke-ujung oleh pengirim; dan Flexitank dalam kontainer untuk pengangkutan cairan seperti minyak ikan dari Indonesia.

 

Pihak CMA CGM optimis depo di Cakung ini akan mengikuti sukses depo di Marunda yang lebih dulu beroperasi, karena  jarak depo di Cakung yang dekat dengan gudang industri di sekitarnya, waktu tempuh dan jarak antar fasilitas dapat terbilang dekat.


Kini customer memiliki dua opsi depot di Jakarta yakni di daerah Marunda dan Cakung yang dapat mereka andalkan untuk kebutuhan logistik dan pengiriman


(Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here