Anggota DPR RI Komisi V Kunjungi Pelabuhan Tanjung Redep. - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Anggota DPR RI Komisi V Kunjungi Pelabuhan Tanjung Redep.

Anggota DPR RI Komisi V Kunjungi Pelabuhan Tanjung Redep.

Share This

 




Tanjung Redeb ( wartalogistik.com) -  Anggota DPR RI Komis V,   DR. H Irwan S.IP. MP yang sedang menjalani masa reses melakukan kunjungan sekaligus  peninjauan atas kegiatan yang berlangsung  di  Pelabuhan Tanjung Redep dan Pelabuhan Mantaritip, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur  pada Jum'at (22/10).


Dalam kunjungan anggota dewan dari Partai Demokrat itu  didampingi Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II, Hotman Siagian beserta jajarannya untuk melihat langsung proses kegiatan di dermaga  Pelabuhan Tanjung Redeb terkait  bongkar muat barang dari dan ke kapal dan lahan penumpukan kontener.


Selanjutnya, rombongan dengan menggunakan kapal tradisional menuju Pelabuhan Mantaritip.



Dalam kunjungannya itu, DR. Irwan  menyampaikan arahan agar sebelum melakukan kegiatan pengembangan pelabuhan terlebih dahulu menyusun  Rencana Induk Pelabuhan (RIP). 


Terkait dengan kondisi Pelabuhan Mantaritip  kiranya agar segera difungsikan, jika jalan akses ke pelabuhan sudah rampung.


" Untuk itu diharapkan adanya dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk penyelesaian akses jalan ke lokasi pelabuhan. Pemerintah pusat dan daerah bisa berkolaborasi untuk mendukung penyelesaian akses jalan tersebut, " kata DR. Irwan.



Selain itu juga dikatakan  pemerintah hendaknya melakukan kajian teknis untuk mengetahui ukuran kapal yang sandar di Pelabuhan Mantaritip, sehingga dapat menopang Pelabuhan Tanjung Redep agar lebih meningkat lagi kinerjanya.


" Jika pelabuhan semakin meningkat fasilitasnya, akan semakin banyak kapal datang dan  mendukung perekonomian disini dan meningkat juga PNBP dari pengelolaan pelabuhan," ungkap DR. Irwan.



Sementara itu Kepala UPP Kelas II Hotman Siagian menyampaikan apresiasi pada  Anggota DPR RI untuk berkunjung dan meninjau langsung kegiatan di Pelabuhan Tanjung Redep dan Mantaritip.


" Perlu disampaikan saat ini kegiatan logistik di Pelabuhan Tanjung Redep berlangsung aman dan lancar," kata Hotman Siagian.


Selain itu juga Hotman Siagian menyatakan, jika Pelabuhan Mantaritip sudah berjalan atau beroperasi akan meningkatkan PNBP.


" Saat ini RIP sedang dalam proses penyusunan dan diharapkan  segera selesai," kata Hotman.


( Abu Bakar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here