Darma Wanita KSOP Marunda Bina Paud Anggrek Merah Rusun TKBM Cilincing - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Darma Wanita KSOP Marunda Bina Paud Anggrek Merah Rusun TKBM Cilincing

Darma Wanita KSOP Marunda Bina Paud Anggrek Merah Rusun TKBM Cilincing

Share This



Jakarta ( wartalogistik.com ) - Di tengah keadaan lingkungan yang masih menghadapi pandemi ( meski Jakarta sudah pada level 1 PPKM), dukungan bagi kegiatan belajar mengajar  harus terus berlangsung. Untuk itu Darma Wanita Perhubungan (DWP)  KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ) Kelas IV Marunda menyerahkan bantuan buku bacaan dan bergambar  pada BKB PAUD  Anggrek Merah yang berada di Rusun TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat ) Cilincing pada Kamis (14/11).


Penyerahan buku dilakukan oleh Ketua Darma Wanita Perhubungan  KSOP Kelas IV Marunda, Rifa Inayah disaksikan para guru dan siswa PAUD Anggrek Merah serta pengurus Darma Wanita KSOP Kelas IV Marunda.




Atas kegiatan yang berlangsung itu, Rifa Inayah menyatakan, kegiatan ini merupakan amanat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan agar  Darma Wanita dilingkungan Ditjen Hubla, Kemenhub untuk berkegiatan di lingkungan masyarakat di bidang pendidikan berupa  dukungan sarana berupa buku buku yang dikemas dalam bentuk Sudut Baca.


" Untuk itu kita menjadikan BKB PAUD Anggrek Merah yang ada di Rusun TKBM Cilincing ini sebagai binaan Darma Wanita KSOP Kelas IV Marunda dengan menyediakan buku bacaan anak dan buku bergambar," kata Rifa Inayah.


Ketua Darma Wanita KSOP Kelas IV Marunda mengungkapkan  buku bacaan anak dan buku mewarnai sangat penting dalam pembentukan minat baca anak. Dunia anak biasa bermain, dari pada main yang tidak bermanfaat, anak-anak bisa diarahkan untuk membaca  buku cerita atau melihat buka gambar dan bisa juga mewarnai gambar-gambar yang ada di buku.


" Usia anak anak dari 1 - 6 merupakan masa usia emas, sehingga sangat baik untuk diperkenalkan dengan buku bacaan dan buku bergambar agar pada masa depannya memiliki minat baca yang sangat baik," jelas Rifa Inayah.


Sukretaris BKB PAUD Anggrek Merah, Supriyati menyatakan terima kasih atas  berkenannya dari Darma Wanita KSOP Marunda untuk menjadikan BKB PAUD Anggrek Merah sebagai binaannya dengan mendukung kegiatan belajar belajar di fasilitasi dengan adanya Sudut Baca yang akan diisi dengan buku cerita dan buku bergambar. 


" Dukungan pada kami dengan membuat Sudut Baca yang diisi dengan buku-buku cerita dan bergambar sangat berarti untuk menggalakan kegiatan membaca para murid setelah belajar di kelas," kata Supriyati.


Supriyati berharap dukungan ini terus berlangsung dan semakin lancar kegiatannya, sehingga meningkatkan kegiatan anak-anak di Paud Anggrek Merah pada kegiatan membaca.


Dari pihak Darma Wanita Perhubungan ( (DWP)  KSOP Kelas IV Marunda bersama ketua turut hadir Sekretaris , Sri Rahayu ;  Bendahara,  Derma Risda Megawati C Manurung  dan  sejumlah anggota lainnya.


(Abu Bakar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here