Menara Maritim Selesai Dibangun dan Siap Beroperasi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Menara Maritim Selesai Dibangun dan Siap Beroperasi

Menara Maritim Selesai Dibangun dan Siap Beroperasi

Share This

 


Jakarta ( wartalogistik.com ) - Pembangunan Menara Maritim atau Maritime Tower akhir  September 2021 dinyatakan selesai 100 persen, sejumlah ruangan baik perkantoran dan pertokoan sudah mulai diisi dan sudah bisa beroperasi.


Ketika dikonfirmasi hari ini, Senin (15/11) mengenai kapan peresmian dilakukan,  Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono menyatakan, belum   dan masih menyelesaikan bagian interior.


Meski belum diresmikan, mengingat pembangunan sudah selesai,  pihak penyewa bisa menggunakan ruangan yang disewakan dan mengoperasikan.


Direktur Utama PT Menara Maritim Indonesia ( MMI ),  Bagus Dwipoyono menyatakan pembangunan Menara Maritim sudah mencapai  100 persen selesai 30 September 2021. Isian ruangan  baik perkantoran dan pertokoan  sudah 68,90%.


" Para penyewa sudah boleh menempati  kantor maupun toko," kata Bagus Dwipoyono, Senin ( 15/11).


Menara Maritim yang berada di Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara dibangun pada area seluas 1,5 Ha. Proyek Maritime Tower akan difungsikan sebagai one-stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik. Kedepannya gedung 24 lantai dikonsep menjadi Integrated Maritime Community Building.


Dalam pembangunannya PT MMI bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor terintegrasi rancang bangun yang mengerjakan tahapan kegiatan desain dan konstruksi. Proyek Maritime Tower sebagai gedung perkantoran modern akan dioperasikan dengan sistem smart building serta memiliki sertifikasi Green Building Gold Level. 


Lokasi gedung ini di depan gedung Walikota Jakarta Utara sangat strategis untuk pelaku usaha yang terkait jasa kepelabuhanan, transportasi dan logistik. Menara Maritim dekat dengan  Pelalabuhan Tanjung, Pelabuhan Marunda dan kawasan industri lainnya.


Selain itu juga isinya gedung nantinya adalah perusahaan IPC Grup yang menjadi mitra pelaku usaha jasa kepelabuhan. Keadaan itu tentu saja akan semakin memudahkan pihak pelaku usaha jasa kepalabuhan untuk berhubungan dengan yang terkait kegiatan pelabuhan.


Lantai Maritime Tower komposisinya  untuk lantai basement 1 lantai, untuk lantai tower sebanyak 24 lantai, sedangkan untuk lantai podium sebanyak 5 lantai komersial dan parkir.


(Abu Bakar)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here