Ratusan Warga Korban Kebakaran di Belakang Pasar Sindang Koja di Tampung di 3 Lokasi - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Ratusan Warga Korban Kebakaran di Belakang Pasar Sindang Koja di Tampung di 3 Lokasi

Ratusan Warga Korban Kebakaran di Belakang Pasar Sindang Koja di Tampung di 3 Lokasi

Share This

 




 

Jakarta ( wartalogistik.com) - Kebakaran yang terjadi di Pasar Sindang, Kelurahan Koja, Jakarta Utara pada Selasa sore ( 16/11) menghanguskan sebanyak 45 rumah yang dihuni 75 KK dengan perkiraan  440 jiwa. 


Demikian data sementara  yang disampaikan Camat Koja, Ade Himawan, yang ditemui di penampungan warga korban kebakaran, RPTRA Sindang.



"Saat ini warga yang rumahnya terkena musibah ditampung di 3 lokasi yakni di  aula  RPTRA Sindang,  Masjid Al Mukhtarom dan halaman Pasar Sindang," ujar Ade Himawan.


Dikatakan juga,  kebakaran terjadi di dua RT yakni RT 12 RW 08 di Lorong L dan RT 1 RW 10 di Jl.Port Timur. Kedua lokasi itu berada di belakang Pasar Sindang. Dan api bisa menghangus banyak rumah karena saat terjadi kebakaran angin kencang , sehingga kobaran api cepat menyambar rumah lainnyam


" Malam ini disiapkan dari Sudinsos 500 bungkus makanan, besok akan dibuat dapur umum," kata Ade Himawan.


Lebih jauh Ade Himawan menyatakan, saat juga masih berlangsung pendataan atas korban kebakaran agar terdata secara rinci, berapa jumlah lansia, anak-anak dan usia dewasa.


"Agar diketahui secara tepat jumlah korban dan kegiatan penampungan disesuaikan dengan prokes PPKM level 1," katanya.


Untuk memadamkan api, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengoperasikan 20 mobil pemadan kebakaran. Kini di lokasi,  kegiatan mobil pemadam  sudah  berkurang dan tersisa beberapa mobil untuk pendinginan.


" Proses pendinginan masih terus berlangsung agar api benar-benar mati," kata Ade Himawan.



Sementara itu Ketua RW 08, Nanung dan Ketua RW 10 Aspani sama-sama  menyatakan para warga membutuhkan bantuan dari masyarakat, baik makanan maupun pakaian karena sebagian besar warga yang rumahnya terbakar banyak yang  tidak bisa menyelamatkan barang, termasuk pakaian.


"  Para korban butuh bantuan apa saja, baik makanan maupun pakaian," kata Aspani.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here