Dimulai Hari ini, Pengamanan Angkutan Laut Nataru 2021 dan Penumpang Angkutan Laut Vaksin ke 2 - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Dimulai Hari ini, Pengamanan Angkutan Laut Nataru 2021 dan  Penumpang Angkutan Laut Vaksin ke 2

Dimulai Hari ini, Pengamanan Angkutan Laut Nataru 2021 dan Penumpang Angkutan Laut Vaksin ke 2

Share This





Jakarta ( wartalogistik.com) -  Layanan pengamanan selama angkutan Nataru (  Natal dan Tahun Baru ) 2021 bukan saja membuat pergerakan orang berlangsung aman dan lancar, tapi juga tegaknya aturan prokes ( protokol kesehatan) pada masa pandemi ini. Untuk itu setiap penumpang angkutan laut yang kedapatan belum divaksin tahap ke dua bisa diberi   layanan vaksinasi tahap ke dua sebelum naik kapal.


Demikian salah satu bagian yang disampaikan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi ketika memimpin  Apel  Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Nataru  2021 di dermaga terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (12/12).


Selain itu Budi Karya Sumadi menyatakan, kegiatan layanan pengamanan bagi pengguna jasa angkutan laut ini berlangsung secara kolaborasi berbagai instansi.


" Apa yang yang dilakukan  saya apresiasi dalam rangka menjadikan keadaan selamat dan aman bagi masyarakat yang akan berpergian di masa Nataru 2021," kata Menhub didampingi PLT Dirjen Hubla Arif Toha, Panglima Kolinlamil Laksama Erwin S. Aldedarma.


Dalam penjelasannya seusai apel, Menhub juga menyatakan, seperti biasa pada masa liburan seperti Nataru pergerakan orang akan meningkat menggunakan sarana angkutan laut, utamanya angkutan laut.


" Untuk itu, maka bagi pihak yang mengamankan pergerakan orang yang menggunakanangkutan laut, untuk benar-benar melakukan kegiatannya agar aman dan lancar pergerakan layanan angkutan laut," kata Budi Karya Sumadi.


Atas adanya keharusan penumpang yang menggunakan angkutan laut sudah divaksin tahap ke 2 , Menhub mengungkapkan dalam rangka agar semakin meningkatnya masyarakat yang sudah divaksin.


Untuk itu, Menhub menyampaikan di pelabuhan-pelabuhan disiapkan nakes untuk vaksinasi dan rapid tes secara gratis bagi yang akan menggunakan angkutan laut.


Panglima Kolinlamil Laksma Aldedharma dalam penjelasnnya menyatakan kesiapan jajarannya untuk mendukung pemerintah melakukan kegiatan pengamanan layanan Nataru.


" Kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dari sisi pengamanan guna tercipta layanan angkutan laut yang lancar dan aman," kata Laksam Erwin.


Kolaborasi kegiatan layanan pengamanan Nataru itu terlihat dengan hadirnya sejumlan peserta apel yakni dari Kantor Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok, Basarnas, TNI AL, Polair, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan seluruh UPT (Unit Pelaksanan Teknis )  Perhubungan Laut di Jakarta, PT. Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Priok, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.


( Abu Bakar)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here