Kapal Penumpang Kelud dan Kapal Rio Grande Menandai Keberangkatan dan Kedatangan Kapal Pertama Tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Priok - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Kapal Penumpang Kelud dan Kapal Rio Grande Menandai Keberangkatan dan Kedatangan Kapal Pertama Tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Priok

Kapal Penumpang Kelud dan Kapal Rio Grande Menandai Keberangkatan dan Kedatangan Kapal Pertama Tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Priok

Share This





Jakarta ( wartalogistik.com) - Memasuki  tahun 2022, kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (1/1) pukul 00.07 WIB berlangsung  kegiatan melepas kapal pertama yang berangkat,  ditandai dengan   penyerahan SPB ( Surat Persetujuan Berlayar) untuk kapal Pelni, KM Kelud yang akan menuju Pelabuhan Kijang, Kepulauan Riau dan menyambut kapal pertama yang datang ditandai dengan pemberian Surat Persetujuan Masuk ( SPM) pada kapal Rio Grande dengan No IMO 9363376 yang sebumnya berangkat dari Singapura.


Prosesi penyerahan SPB dilakukan oleh Kepala Kantor Kesyahbadaran Utama (KSU) Tanjung Priok, Andi Hartono kepada Nakhoda KM. Kelud, Capt. Asep Soparaya di dermaga terminal penumpang kapal laut Pelabuhan Tanjung Priok.


Untuk prosesi penyerahan SPM dilakukan oleh DR. Capt. Wisnu Handoko M.Sc M. Mar kepada Nakhoda kapal Rio Grande, Capt. Bardov Sergey asal Rusia di terminal JICT, Pelabuhan Tanjung Priok.



Hadir menyaksikan prosesi penyerahan SPB dan SPM  pada kedua kapal itu sejumlah pejabat dan operator pelabuhan dan terminal di lingkungan Pelabuhan maupun pengurus asosiasi, antara lain  Kepala  KSU Pelabuhan Tanjung Priok, Andi Hartono, Pelindo Regional Head 2, Guna Mulyana, General Manajer Pelindo Regional 2  Tanjung Priok,  Silo Santoso, General Manajer  Pelni Cabang Tanjung Priok, operator JICT, TPK Koja, Ketua DPC  INSA Jaya, Capt. Alimudin, pengurus DPC APBMI Tanjung Priok, H Sodik Harjono.



Capt. Wisnu Handoko dalam sambutannya di kantor Kepanduan Pelabuhan Tanjung Priok ketika berlangsung kegiatan penyambutan keberangkan dan kedatangan kapal pertama tahun 2022 menyatakan agar semua pihak terkait di Pelabuhan Tanjung Priok untuk tetap semangat dan solid dalam menjalankan kegiatan agar iklim usaha  yang kondusif di dalam pelabuhan terus berlangsung dan lebih meningkat lagi pada tahun 2022.


" Capaian yang telah berhasil dilakukan di tahun 2021 menjadi bagian untuk mendorong  meningkatkan kinerja di segala bidang kegiatan di pelabuhan lebih baik lagi," katanya.


Sementara itu, Andi Hartono menyampaikan rasa optimis atas kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok bisa lebih baik lagi di tahun 2022 mengingat kinerja tahun 2021 terjadi peningkatan kedatangan kapal dari tahun sebelumnya.


" Kinerja tahun depan akan lebih baik lagi bila kita semangat, solid dan terus berkolaborasi dan kordinasi lebih baik lagi," tegasnya.


Guna Mulyana dan Silo Santoso yang juga memberikan sambutan sepakat untuk terus meningkatkan kualitas layanan pada pelabuhan untuk lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan optimis atas berlangsungnya transformasi pelayanan ke sistem digital akan membuat pelabuhan Tanjung Priok dan pelabuhan-pelabuhan lain dibawah Pelindo semakin lebih baik lagi.


Rasa  optimis dan harapan   akan semakin baik lagi kegiatan usaha juga disampaikan Capt. Alimudin dan Sodik Harjono jika semua pihak yang terkait di pelabuhan solid untuk terus menjalin kemitraan dalam rangka mengembangkan usaha di bidangnya masing-masing.

(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here