Lagi, Hubla Tetapkan 23 UPT Terapkan Sistem Inaportnet, Ini Nama UPT nya - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Lagi, Hubla Tetapkan  23 UPT Terapkan Sistem Inaportnet, Ini Nama UPT nya

Lagi, Hubla Tetapkan 23 UPT Terapkan Sistem Inaportnet, Ini Nama UPT nya

Share This


Jakarta ( wartalogistik.com) - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan,  akan menetapkan 23 unit pelaksana teknis ( UPT) untuk menerapkan layanan di pelabuhan secara on line dengan sistem inaportnet.


Deklarasi adanya ketetapan pada  23 UPT itu untuk melaksanakan layanan dengan sistem inaportnet akan berlangsung pada Rabu ini (8/12) di Belitung, Bangka Belitung.


Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut,  Ditjen Hubla, Dr. Capt. Mugen Sartoto ketika dikonfirmasi membenarkan  atas adanya UPT yang  akan menerapkan layanan berbasis inaportnet, sehingga total UPT yang menerapkan inaportnet berjumlah 77 pelabuhan.


" Selama ini yang sudah menerapkan inaportnet sebanyak 54 pelabuhan,  tahun ini bertambah 23 pelabuhan lagi," kata Capt. Mugen Sartoto secara tertulis ketika dikonfirmasi secara tertulis pada Senin ( 7/12)


Dari informasi yang dihimpun,  UPT Hubla yang siap menerapkan layanan sistem inaportnet itu adalah   Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas III Lhokseumawe dan Kuala Enok; KSOP Kelas IV Kuala Cenaku, Tembilahan, Tanjung Balai Asahan, Selat Panjang, Malahayati, Pangkalan Susu, Muara Sabak, Meulaboh, Sibolga, Bakauheni, Anggrek, Muntok, Gunung Sitoli, Probolinggo, Kuala Tungkal, Kuala Langsa, Bengkalis, Sabang.


Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP)  Kelas I Tanjung Uban dan Manggar; UPP Kelas II Sangatta;


Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Belawan, Dumai, Palembang, Samarinda, Bitung, Tanjung Pinang; Kantor Disnav  Kelas II Sabang; Kantor Distrik Navigasi Kelas III Sibolga.

Sebelumnya, pihak UPT yang akan menerapkan layanan inaportnet ini sudah melakukan serangkaian sosialisasi dan kegiatan uji coba. Hasilnya sejumlah pengguna jasa maupun operator pelabuhan menyatakan siap untuk ikut dalam kegiatan layanan ďengan sistem on line.


(Abu Bakar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here