Hadapi Liburan Lebaran, Kapal Tradisional Wisata di Lampung Sudah Jalani Pemeriksaan Kelaiklautan - WARTA LOGISTIK | CERDAS & INFORMATIF

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Hadapi Liburan Lebaran, Kapal Tradisional Wisata di Lampung Sudah Jalani Pemeriksaan  Kelaiklautan

Hadapi Liburan Lebaran, Kapal Tradisional Wisata di Lampung Sudah Jalani Pemeriksaan Kelaiklautan

Share This

 




Jakarta (wartalogistik.com) - Kegiatan pembinaan dalam rangka kesiapan melayani penumpang wisata  selama masa liburan  Hari Raya Idul Fitri 1443/2022 ), telah dilakukan juga oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang, pada kapal - kapal tradisional atau kapal - kapal kecil.


Kegiatan pembinaan  itu dilakukan, Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli,  KSOP Panjang  Kant Dicky Eka Kunarko Putra bersama timnya melalui kegiatan monitoring  sekaligus pemeriksaan (pengecekan) pada kapal-kapal tradisional di  pantai wisata Pahawang, Tegal Mas dan Ketapang baru-baru ini.


" Monitoring dan pengecekan ini bertujuan agar kapal-kapal yang digunakan pada saat melayani kegiatan wisata pada musim liburan lebaran tahun ini  adalah kapal- kapal yang sudah memenuhi kelaiklautannya," kata Kant  Dicky, Jumat (29/4)


Selain itu juga, tambah Kant Dicky para operator kapal wisata diarahkan juga untuk menerapkan keselamatan bagi penumpang dengan  memperhatikan jumlah muatan yang sesuai ketentuan, peralatan keselamatan seperti jaket pelampung dan memperhatikan cuaca.


" Jadi pemerintah memberikan perhatian keselamatan pelayaran juga pada kapal wisata tradisonal,  meski saat ini konsentrasi pemerintah  sedang melakukan pengawasan pada pengangkut pemudik. Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang berwisata di kawasan wisata Lampung, khususnya di kawasan perairan akan aman, nyaman dan selamat,"  papar Dicky.



( Abu Bakar ) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here